Alumni Al-Ishlah Gelar Khataman Al-Qur’an di Penghujung Ramdhan 1441 H

SUBANG, PUTARAN.ID – Sejumlah Alumni Pondok Pesantren Al-Ishlah, Jatireja Compreng Kabupaten Subang menggelar khataman tadarus Al-Qur’an di kediaman salah seorang alumni di Dusun Lampegan, Desa Simpar, Kecamatan Cipunagara, Subang, Jum’at (22/5/2020).

“Tadarus Al-Qur’an ini memang sudah kami lakukan sebelum bulan puasa tiba. Karena ini momentumnya bulan Ramadhan, ya sekalian meminta barokah dengan do’a bersama di penghujung bulan Ramadhan tahun 1441 Hijriyah ini,” ujar Ketua Silaturahmi Santri dan Alumni Al-Ishlah (SILSILAH), Ahmad Sohiby.

Dikatakan, konsep tadarus ini terbilang cukup sederhana. Dari sebagian alumni yang terdaftar dari Whatsapp Group, mereka mendaftarkan diri untuk membaca minimal satu juz dari 30 juz dalam Al-Qur’an.

“Biasanya kita menggelar do’a bersama. Memohon barokah dan pahala,” ujarnya.

Lebih lanjut ia melanjutkan jika program tadarus Al-Qur’an ini menjadi program utama dari organisasi alumni yang dinakhodainya itu semenjak dirinya terpilih sebagai pimpinan beberapa bulan yang lalu.

“Untuk program tadarus Al-Qur’an ini, Alhamdulillah sudah mendapat restu dari guru kami (KH. Ushfuri Ansor). Bahkan beliau juga ikut serta dalam program tadarus ini,” imbuhnya.

Dirinya berharap kepada segenap alumni yang lain untuk sama-sama menjaga kekompakan serta terus menjalin silaturahmi dimanapun berada. “Yang penting kekeluargaan kita jangan sampai terputus,” pungkasnya. (red)