‘Saluyu Variasi Motor’ Manjakan Pecinta Seni Motor

0
Pemilik Bengkel "Saluyu Variasi Motor" Nur Iman (tengah) bersama karyawannya

PUTARAN.ID – ‘Saluyu Variasi Motor’ tampil sebagai bengkel yang menjajakan berbagai variasi jenis kendaraan bermotor.

Variasi motor tersebut, kini tengah digandrungi oleh kalangan millenial sebagai trend masa kini. Bengkel yang berada di Jalan Raya Cijambe – Subang ini, sejak berdiri pada 2004 silam, selain melayani klien kendaraan, bengkel tersebut menjajakan berbagai barang otomotif yang variatif, sebut saja variasian motor, sperepart racing dan sparepat standar motor.

“Kebanyakan peminatnya anak-anak muda yang ingin menampilkan gaya motor yang variatif serta tidak merubah bentuk asalnya. Yang jelas tetap bagus dan tampil modis apapaun merk kendaraannya,” ujar pemilik Bengkel Saluyu Variasi Motor, Nur Iman saat ditemui dibengkelnya, Selassa (26/5/2020).

Menurut pribadi yang aktif di road race sejak 2007 lalu, bengkel besutannya tersebut kian ramai dikunjungi konsumen hingga luar daerah. Bahkan para konsumen ada yang datang dari Kabupaten Indramayu dan Karawang.

“Karena kita mempunyai harga yang sangat bersaing, dan itu bisa dilihat dari perkembangan siapa yang datang berbelanja kesini. Dan kebanyakan mereka membeli barang jenis sperpart racing dan variasi,” jelasnya.

Dirinya bercita-cita ingin mempunyai produk dan menciptakan part kebutuhan konsumen yang hari ini banyak di import dari luar negeri yang saat ini dikuasai oleh part racing dari Thailand, Jepang, Malayasia dan China.

“Dan ironisnya lagi, justru sekarang even otomotif Indonesia sudah ada di depan mata, masa kita masih harus impor,” ungkapnya.

Kedepan, lanjut dia, langkah yang akan ditempuh adalah dengan menggandeng produk lokal yang berkulaitas. Dan untuk pemasarannya, dirinya membuat jaringan Saluyu Engine Partner dengan beberapa bengkel yang ada di wilayah Subang seperti yang ada di Kalijati, Jalancagak,
Pamanukan dan Subang Kota pamanukan bahkan hingga Kabupaten Indramayu.

“Disisi lain bisnis kita juga ada misi sosial untuk mengangkat bengkel di pelosok-pelosok daerah supaya tetap mengedepankan kualitas barang,” ucapnya.

Langkah selanjutnya, kata dia, akan memaksimalkan beberapa partnernya supaya masyarakat lebih mudah mengakses kebutuhan atau berbagai permasalahan kendaraannya.

“Berkat partner yang kami bina, sekarang sudah bisa merakit rangka motor cross, kualitas cat yang mantap, air brush, merakit pengapian motor dan yang lebih unik membikin motor road race dengan harga tak selangit,” tuturnya.

Untuk melebarkan sayapnya, kata dia, saat ini bengkel ‘Saluyu Variasi Motor’ sudah mulai merambah ke daerah lain di Kabupaten Subang, diantaranya terdapat di Jalan Kamarung, Pagaden, Subang.

“Kita komitmen dalam mengusung tema yang variatif ditengah-tengah banyaknya kendaraan bermotor dari berbagai jenis dan merk. Kita akan melengkapi rasa yang lebih variatif,” pungkasnya. (redaksi)

Loading Facebook Comments ...