Aturan New Normal Pesantren Harus Didukung Fasilitas Kesehatan

0
Pimpinan Pondok Pesantren Darul Falah, Cimanggu Tanjungsiang Subang

SUBANG, PUTARAN.id – Istilah New Normal baru-baru ini menjadi pembicaraan bagi kalangan masyarakat Indonesia. Alih-alih untuk stabilitas ekonomi agar tetap bangkit, New Normal juga menjadi sorotan bagi kalangan Pondok Pesantren.

Akan tetapi, sejumlah kalangan justru menyayangkan dengan kebijakan New Normal tersebut khususnya di kalangan pesantren. Kendatipun tahun ajaran baru sudah dimulai, namun keberadaan pondok pesantren yang sebagian besar berkiblat kepada kurikulum pendidikan nasional itu menjadi kekhawatiran tersendiri jika tidak barengi dengan fasilitas kesehatan yang memadai.

“Harusnya pemerintah juga memikirkan nasib pesantren seiring dengan aturan new normal dan dimulainya tahun ajaran baru ini,” ujar Kyai Ridwan Hartiwan Pimpinan Ponpes Darul Falah Cimanggu, Tanjungsiang Subang, Kamis (4/5/2020).

Dikatakan, hal itu sangat masuk akal karena jika melihat update dari gugus tugas covid 19 baik dari pusat hingga daeah ternyata belum menunjukkan tanda-tanda menurunnya jumlah kasus positif virus corona.

“Harusnya ada thermogun gratis dari pemerintah untuk mengukur suhu tubuh karena tidak semua pesantren memiliki atau bisa membeli alat itu, bisa juga dipinjami puskesmas atau dinas kesehatan fasilitas kesehatan yang lainnya,” ungkapnya.

Ia menyebut, jika hal tersebut tidak diperhatikan oleh pemerintah maka akan membuat aturan new normal itu tidak optimal.

“Bagaimana mau optimal aturan new normal itu kalau alatnya tidak ada, soal kesehatan itu bukan di jampi-jampi, maka instansi terkait agar memikirkan itu hal itu,” pungkasnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini