Hari ini dalam sejarah (4 Juni 1994), Persib Bandung dibantai AC Milan 0-8

0
foto: twitter

PUTARAN.id – Persib Bandung memiliki tinta emas dalam sejarah sepakbola nasional. Selain menyabet berbagai gelar juara di era 1990 an tersebut, pangeran biru juga dipercaya untuk menjajal adu kekuatan dengan tim raksasa asal Italia, AC Milan pada laga eksebisi 4 Juni 1994 silam.

Sebagaimana dilansir laman persib.co.id (4/6/2020), pertemuan yang sangat langka tersebut memang cukup beralasan. Saat itu, Persib Bandung mendapatkan gelar juara pada kompetisi Perserikatan Divisi Utama edisi pamungkas pada 1994.

PSSI saat itu memiliki inisiatif mengundang AC Milan yang pada saat yang sama sebagai pemegang gelar juara kompetisi Piala Champions Eropa 1994. Bertempat di di Stadion Utama Senayan, Jakarta, Persib Bandung akhirnya meladeni tamu raksasa dalam laga persahabatan tersebut.

Tak menyia-nyiakan kesempatan, seluruh pasukan pangeran biru berusaha sekuat tenaga tampil maksimal mengimbangi tim asuhan Fabio Capello. Terlihat dimenit-menit awal, Robby Darwis dan kawan-kawan berupaya meredam kekuatan skuat Rossoneri sebelum dua gol bersarang pada menit ke-17 dan 18 oleh Dejan Savicevic.

Setelah dua gol itu, AC Milan mampu membaca kelemahan Persib Bandung. Pada akhirnya, delapan gol tanpa balas bersarang di gawang Aris Rinaldi. Enam gol lainnya diciptakan Gianluigi Lentini (26′), Paolo Baldieri (27′,48′,58′), Christian Antigori (68′), dan Stefano Desideri (78′). Meskipun harus kalah telak dari tamu jauhnya, Persib Bandung tetap merasa bangga bisa belajar dari tim kelas dunia.

Loading Facebook Comments ...