Muhammadiyah Subang Buka Masjid

0
Pengurus Pemuda Muhammadiyah bersama Komando Kewaspadaan dan Kesiapsiagaan Muhammadiyah (KOKAM) Subang saat membersihkan masjid Al-Furqon

SUBANG, PUTARAN.id – Pimpinan Daerah (PD) Muhammadiyah Kabupaten Subang kembali membuka akses masjid-masjid Muhammadiyah di seluruh Kabupaten Subang yang selama ini ditutup akibat covid 19.

Dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan yang dianjurkan oleh pihak yang berkompeten dalam hal ini Tim Gugus Covid-19, dibukanya masjid-masjid tersebut menyusul pesan yang disampaikan oleh PD Muhammadiyah Kabupaten Subang tertanggal 5 Juni 2020 di masjid-masjid organisasi berlogo matahari yang memancarkan dua belas sinar putih tersebut.

“Alhamdulillah, sebagaimana pesan ayahanda PD Muhammadiyah, mulai hari ini, Jum’at (5/6/2020) Masjid-masjid Muhammadiyah di Kabupaten sudah bisa dipergunakan kembali untuk beribadah,” ujar Sekretaris Pemuda Muhammdiyah, Ahmad Toib disela-sela membersihkan Masjid Al-Furqon Subang, Jum’at (5/06/2020).

Dikatakan, berdasarkan pesan dari PD Muhammadiyah Kabupaten Subang tersebut disambut baik oleh para pengurus serta kader-kader Pemuda Muhammadiyah sebagai organisasi sayapnya di bidang kepemudaan.

“Untuk itulah kemudian, kami Pemuda Muhammadiyah hari ini membersihkan dan mempersiapkan Masjid di Kabupaten Subang, untuk dipergunakan kembali sebagai tempat beribadah, dan dilakukan shalat Jum’at,” ujarnya.

Dengan dibukanya akses masjid-masjid tersebut, pihaknya mengutip salah satu pesan Ketua Majlis Tabligh Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah, Ust.Fathurrahman Kamal terkait ajakannya untuk menjadikan sebuah kegembiraan “Kembali ke Masjid”.

“Dengan kembali ke masjid, tentunya dijadikan sebagai momentum kembali kepada Allah, menata struktur ihsan kita dengan memperbanyak muhasabah, munajat, dzikir, do’a, taubat, dan istighfar. Jangan lupa do’a terbaik untuk negeri ini. Jangan lupa, terus menggerakkan dakwah dan taujih kepada umat melalui saluran dakwah dalam jaringan/virtual,” pungkasnya.

Loading Facebook Comments ...