IPNU Jabar Buka Donasi Sembako untuk Terdampak Covid 19

0
Ketua PW IPNU Jabar, Ziyad Ahmad
BANDUNG, PUTARAN.id – Pimpinan Wilayah Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama Jawa Barat membuka program donasi sembako yang hasilnya akan diberikan kepada terdampak Covid 19.
“Kami membuka seluas-luasnya untuk para aghnia, alumni hingga kader-kader se Jawa Barat agar tergerak hatinya memberikan donasinya,” ujar Ketua PW IPNU Jabar, Ziyad Ahmad melalui pesan tertulis kepada PUTARAN.id, Minggu (7/6/2020).
Jenis bantuan tersebut, kata Ziyad, tidak melulu dalam bentuk sembako saja. Namun bisa saja dalam bentuk uang atau apa saja yang sekiranya bisa bermanfaat untuk masyarakat terdampak Covid 19.
“Mau beras, uang atau apa saja. Yang penting bisa diambil manfaatnya,” kata Ziyad.
Donasi sembako tersebut, lanjut Ziyad, rencananya akan difokuskan kepada masyarakat terdmpak Covid 19, terutama para santri dan pesantren yang selama ini tidak ada perhatian serius dari pemerintah.
“Termasuk bagi masyarakat yang belum terdata mendapatkan bantuan sosial yang dalam kurun 2 bulan ini pemerintah menyalurkan bantuan sosialnya,” jelasnya.
Selain itu, lanjut Ziyad, sasaran lainnya akan diberikan kepada masyarakat yang berada di zona merah di Jawa Barat. Pihaknya sudah instruksikan kepada beberapa pengurus Pimpinan Cabang IPNU di Jawa Barat agar dibangun koordinasi serta penyaluran donasi sembako.
“Memang tidak semua cabang. Hanya beberapa saja. Disamping karena keterbatasan sumberdaya yang kami miliki. Tapi tetap fokus di cabang yang zona merah saja,” pungkasnya.
loading...
Loading Facebook Comments ...