Bersama Warga, Kades Jabong Bersihkan Lingkungan

0
Masyarakat Desa Jabong, Kecamatan Pagaden tumpah ruah membersihkan lingkungan

SUBANG, PUTARAN.id – Kepala Desa Jabong, Kecamatan Pagaden, H. Amo Taryono memimpin jalannya giat bersih-bersih di lingkungan pemerintahan Desa Jabong dan sekitarnya, Minggu (14/6/2020).

Kegiatan bhakti masyarakat tersebut dilakukan karena secara spontanitas masyarakat tergerak untuk membersihkan sampah yang berserakan serta rerumputan yang sudah menjalar ke bahu jalanan. Dengan diikuti oleh segenap elemen, mulai dari aparatur pemerintah desa setempat, masyarakat hingga anak-anak semuanya membersihkan jalanan yang dimulai dari Dusun Cikalong hingga lingkungan kantor desa.

“Kami bersama warga disini tergerak untuk membersihkan tempat-tempat dan fasilitas umum dari sampah yang berserakan. Tentu hal itu sangat kurang enak dipandang,” ujar Kepala Desa Jabong, H. Amo kepada PUTARAN.id.

Dikatakan, tidak menutup kemungkinan hal itu akan terus dilakukan disetiap dusun yang ada di Desa Jabong dan sekitarnya. “Kalau kampong kita bersih kan jadi enak dipandang. Coba kalau kotor, yang ada malah sebaliknya,” ujarnya.

Ia menyebut, giat bersih-bersih tersebut dijadikan sebagai memupuk kesadaran kolektif di tengah-tengah masyarakat sehingga nantinya menjadi satu kesatuan dalam rangka menciptakan suasana gotong royong serta humanis antara pemerintah dan masyarakat.

“Hubungan dan kerjasama antar pemerintah dengan masyarakatnya harus terjalin dengan baik. Sehingga apa yang dicita-citakan masyarakat itu nantinya bisa terwujud. Nah dengan giat bersih-bersih ini, tujuan utamanya bagaimana bisa menjalin hubungan yang baik antar pemerintah desa dengan masyarakat,” pungkasnya.

loading...
Loading Facebook Comments ...