Baznas Subang Berikan Bantuan Rutilahu untuk Warga Sukasari

0
Baznas Subang menyerahkan bantuan stimulan untuk rumah tidak layak huni di K. Bugel, Desa/Kec. Sukasari Subang

SUBANG, PUTARAN.id – Badan Amil Zakan Nasional (Baznas) Kabupaten Subang memberikan bantuan stimulan untuk Rumah Tidak Layak Huni (RUTILAHU) kepada Kartono, seorang warga  di Kampung Bugel Desa/ Kecamatan Sukasari Kabupaten Subang yang sudah sangat memprihatinkan, Senin (15/6/2020).

Kondidi rumah kartono (foto: FB/ Ahmad Hidayat)

Kedatangan tim Baznas Subang, yang turut didampingi aparat terkait itudisambut baik oleh masyarakat sekitar. Pasalnya rumah Kartono yang semuanya berasal dari anyaman bambu (bilik bambu, red) tersebut kondisinya sudah lapuk dimakan usia. Yang lebih mencengangkan lagi, rumah tersebut menyatu dengan kandang kambing.

Ketua Bidang Pengumpulan Baznas Kabupaten Subang, Asep Alamsyah Heridinata mengatakan, pihaknya sudah melakukan tahapan dan proses untuk kemudian menyalurkan bantuan Rutilahu sebagai amanat dari para aghnia di Kabupaten Subang.

“Sebelumnya kami telah melakukan survey dan asessment di lokasi. Hasilnya memang keluarga Bapak Kartono ini rumahnya sudah layak dibantu,” ujar Asep usai menyalurkan bantuan Rutilahu.

kondisi rumah Kartono (foto: FB/ Ahmad Hidayat)

Dikatakan Asep, pihaknya hanya menjalankan amanat untuk memberikan bantuan yang sifatnya stimulan tersebut sebesar lima juta rupiah dengan harapan kedepan adanya partisipasi warga sekitar untuk berpartisipasi dalam menyelesaikan pembangunan rumah Kartono tersebut.

“Mudah-mudahan sedikit banyaknya bantuan untuk Rutilahu ini bisa bermanfaat untuk Pak Kartono, mudah-mudahan kedepan akan banyak lagi pihak yang peduli sehingga pembangunan rumahnya segera tuntas dan selesai,””jelasnya.

Kondidi rumah kartono (foto: FB/ Ahmad Hidayat)

Sementara, penerima bantuan rutilahu, Kartono mengucapkan banyak terimakasih kepada pihak Baznas Subang yang telah memberikan bantuan untuk rumahnya tersebut. “Alhamdulillah, terimakasih kami sampaikan kepada Baznas Subang. kami selalu berusaha menjaga amanah uang zakat, infak dan shodaqoh dari masyarakat Subang ini,” ucap Kartono.

Terpisah, Ketua Baznas Kabupaten Subang, Anang Jauharudin menyebut, pihaknya telah telah mendistribusikan santunan untuk yatim dan masyarakat miskin di Kabupaten Subang sebesar Rp. 632.500.000 dan bantuan beras 12,5 ton dalam tahun ini.

Kondidi rumah kartono (foto: FB/ Ahmad Hidayat)

“Untuk itulah, kami tidak bosan selalu mengajak kepada para aghnia untuk mempercayakan dan menitipkan zakatnya ke Baznas. Insya Allah amanah akan kami jaga, dan mudah-mudahan diberkahi Allah SWT,” pungkas Anang.

loading...
Loading Facebook Comments ...