Bupati Subang Tinjau Kesiapan Kedatangan Santri di Pesantren Pagelaran 3 Cisalak

0
Bupati Subang, H. Ruhimat menyerahkan bantuan alat kesehatan berupa makser, sprayer, desinfektan dan perangkat cuci tangan kepada Pondok Pesantren Pagaelaran 3 Cisalak

SUBANG, PUTARAN.id – Bupati Subang, H. Ruhimat meninjau kesiapan kedatangan para santri di Pondok Pesantren Pagelaran 3 Cisalak Subang setelah beberapa bulan terakhir dipulangkan seiring pandemic Covid 19, Senin (15/6/2020).

Kedatangan bupati di salah satu pesantren tertua di Kabupaten Subang itu didampingi para pembantunya diantaranya, Asda 1 bagian pemerintahan, Asep Nuroni, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Subang, Nunung Syuhaeri, Kabagsos Subang serta jajaran Muspika Kecamatan Cisalak. Dalam kunjungannya, Bupati memberikan bantuan alat kesehatan berupa makser, sprayer, desinfektan dan perangkat cuci tangan.

“Selain bershilaturahmi, kami memantau dan menyerap informasi terkait kesiapan pesantren untuk menyambut kedatangan santri yang beberapa bulan terakhir dirumahkan dan masa libur sekolah,” ujar Bupati Subang disela-sela kunjungannya.

Selain itu, Bupati Subang juga turut mengapresiasi Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) di Pondok Pesantren Pagelaran 3 tersebut bahwa hasil pemantauan ternyata Pesantren Pagelaran 3 merupakan pesantren pertama yang seluruh guru dan staffnya di rapid oleh tim Satgas Covid 19 mandiri terbentuk sejak bulan Maret.

“Kami apresiasi juga karena Pesantren Pagelaran 3 telah mempersiapkan Satuan Tugas (Satgas) Covid 19 dan protokol kesehatan. Tentu ini menjadi sarana edukasi sebuah lembaga pendidikan keagamaan tidak bisa dilepaskan dengan masyarakat, oleh karena itu ikut bertanggung jawab menerapkan protokol kesehatan di masyarakat,” jelasnya.

Pengasuh Pondok Pesantren Pagelaran 3, KH. KH. Dandy Sobron Muhyiddin menyambut baik atas kunjungan Bupati Subang sebagai upaya mempersiapkan kedatangan para santri di pesantren yang dibinanya itu.

“Selama pandemi, kami telah menerapkan protokol kesehatan yang ketat selama santri belum dipulangkan, juga pelayanan ibadah di masjid seperti sholat Jum’at, shalat tarawih selama ramadhan, serta pelaksanaan idul fitri 1441 H. dan kami juga menyediakan Pos Kesehatan Pesantren (Poskestren) sebagai ruang isolasi,” pungkas KH. Dandy.

Loading Facebook Comments ...