Kini, Kabupaten Subang Miliki Desa Digital

0
Wakil Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (PDTT) Republik Indonesia, Budi Arie Setiadi (tengah) meresmikan Desa Digital di Desa Cirangkong, Kecamatan Cijambe, Subang

SUBANG, PUTARAN.id – Wakil Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan  Transmigrasi (PDTT) Republik Indonesia, Budi Arie Setiadi meresmikan Desa Digital di Desa Cirangkong, Kecamatan Cijambe, Subang, Kamis (18/6/2020).

Wamendes PDTT, Budi Arie mengatakan, pemanfaatan teknologi digital ini, diharapkan mampu memasarkan potensi desa, melakukan efisiensi tata kelola pemerintahan desa, penggunaan internet of thinking (IOT) untuk pertanian, smart auto feeder perikanan, serta mendukung kegiatan pengajaran dan kesehatan, terutama di saat pandemi Covid-19.

“Diaui atau tidak, Indonesia saat ini menduduki rangking ke-4 dunia dalam pertumbuhan penggunaan internet sebesar 13%. Itu menurut data dari InternetWorldStat, ITU, dan Bank Dunia (Growth Figured Base On Data In We are Social & Hootsuite’s Digital 2018’Reports),” kata Budi Arie.

Dikatakan, pertumbuhan penggunaan internet akan semakin pesat seiring dengan Program Desa Digital dan akselerasi percepatan koneksi 13.577 desa yang tersebar di  berbagai wilayah di Indonesia

“Dengan peresmian Desa Digital ini, merupakan wujud sinergi yang akan menjadikan Desa Digital sebagai tulang punggung yang kuat dan signifikan bagi pemerintahan pusat dalam tata kelola pemerintahan satu data,” pungkasanya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini