151 Pesantren di Subang Dapat Bantuan 1 Miliar dari Pemda

0
sosialisasi Kegiatan Pesantren dan Revitalisasi Rumah Ibadah dalam menghadapi New Normal di Aula Kemenag Subang (foto: wartakini.co)

SUBANG, PUTARAN.id – Sebanyak 151 Pondok Pesantren di Kabupaten Subang akan mendapatkan bantuan dari Pemerintah Daerah Kabupaten Subang senilai 1 Miliar.

Hal itu tertuang dalam sosialisasi Kegiatan Pesantren dan Revitalisasi Rumah Ibadah dalam menghadapi New Normal yang diselenggarakan oleh Kantor Kementrian Agama (Kemenag) Kabupaten Subang, Jum’at (19/6/2020).

Hadir dalam kegiatan sosialisasi itu, Kepala Kemenag Subang, Abdurrohim, Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Subang, KH. Musa Muttaqin, Kabag kesra Setda Pemkab Subang serta para kyai dan unsur pimpinan pondok pesantren se Kabupaten Subang.

Sosialisasi tersebut dilakukan sebagai buntut dari Surat Kesepakatan Bersama (SKB) antara Kemetrian Agama, Kemetrian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud), Kemetrian Kesehatan, Kemetrian Dalam Negeri dan Perauran Gubernur Jawa Barat No.443/Kep-326-Hukham/2020.

Dalam kesempatan itu diserahkan bantuan dana penanggulangan pencegahan Covid-19 dari Pemkab Subang sebesar Rp.1 Milyar kepada 151 pondok pesantren di zona hijau di Kabupaten Subang yang diserahkan Oleh Kabag kesra Setda Pemkab Subang.

Ketua MUI Kabupaten Subang, KH Musa Muttaqin menyambut baik merasa bersyukur atas peran pemerintah daerah saat ini sudah lebih baik terhadap kalangan pondok pesantren.

“Pemerintah sekarang sudah bangun, ada kepedulian terhadap pesantren sudah baik baik di pusat atau di daerah ,” ungkap KH. Musa seperti dilansir wartakini.co (group putaran.id).

loading...
Loading Facebook Comments ...