Belasan Siswa TK Bani Sholeh Pagaden Barat Diwisuda

0
Prosesi Wisuda TK Bani Sholeh, Desa Margahayu Pagaden Barat

SUBANG, PUTARAN.id – Sebanyak 15 siswa Taman Kanak-kanak Bani Sholeh yang berada di Dusun Pangauban, Desa Margahayu, Kecamatan Pagaden Barat diwisuda, Senin (22/6/2020).

Dengan diwarnai beberapa penampilan karya seni dari para siswa, prosesi wisuda berjalan khidmat. Beberapa siswa diantaranya mendapatkan piala dan hadiah karena tampil sebagai juara kelas. Tak luput para orang tua yang dating berbondong-bondong menyaksikan anak-anak mereka di wisuda.

Menurut Kepala Sekolah TK Bani Sholeh, Siti Rukoyah, bahwa wisuda tahun ini merupakan angkatan ke 11 sejak berdiri pada tahun 2009 silam dan berada dibawah Yayasan Bani Sholeh.

“Alhamdulillah tak terasa sudah 11 tahun sekolah kami mewisudakan para lulusan. Mudah-mudahan para lulusan di sekolah kami menjadi anak yang berguna bagi nusa bangsa dan agama,” ujar Siti Rukoyah kepada PUTARAN.id.

Dikatakan, sebagai lembaga pendidikan yang dilandasi dengan nilai-nilai keagamaan, TK Bani Sholeh siap berkiprah dalam rangka mencetak para generasi yang memiliki nilai-nilai ketaqwaan, berakhlak mulia, kreatif, cerdas dan mandiri.

“Anak-anak asuh kami, selalu dibekali dengan perilaku sebagaimana perilaku Nabi Muhammad SAW. Disamping memang berusaha untuk mengembangkan bakat dan kemampuan anak melalui bermain sambil belajar secara nyata,” jelasnya.

Hadir dalam wisuda TK Bani Sholeh, Kepala Desa Margahayu, Ma’in Permana. Menurutnya, keberadaan lembaga pendidikan yang berada di desanya tersebut harus diapresiasi bahakan dikembangkan sebagai mitra kerja dalam rangka mencerdaskan kehidupan berbangsa dan bernegara.

“Dengan adanya lembaga pendidikan ini diharapkan turut serta memberikan kontribusi untuk desa kami agar putra putri kami menjadi cerdas. Apalagi ini berbasis pendidikan usia dini sehingga punya bekal ilmu untuk ke jenjang berikutnya,” pungkasnya.

loading...
Loading Facebook Comments ...