Ansor Jabar Kembali Gencarkan Kaderisasi

0
Salah satu kegiatan kaderisasi GP Ansor, Diklatsar Banser

BANDUNG, PUTARAN.id – Pimpinan Wilayah Gerakan Pemuda Ansor Jawa Barat kembali membuka agenda kaderisasi setelah beberapa bulan terakhir terhenti gara-gara pendemi Covid 19.

“Sebagai organisasi kaderisasi sudah selayaknya kita kembali kepada cita-cita dan agenda besar diantaranya kaderisasi,” ujar Ketua PW GP Ansor Jawa Barat, Deni Ahmad Haidar saat menyampaikan sambutannya di acara Zoom Meeting yang diikuti oleh unsur Pimpinan Cabang GP Ansor se Jawa Barat, Ahad (28/6/2020).

Dikatakan, dibukanya kembali agenda kaderisasi tersebut sudah sesuai dengan arahan Pimpinan Pusat GP Ansor. Agenda kaderisasi GP Ansor diantaranya, Pelatihan Kepemimpinan Dasar (PKD), Pelatihan Kepemimpinan Lanjutan (PKL), Pendidikan dan Pelatihan Dasar (Diklatsar) Barisan Ansor Serbaguna (BANSER).

“Termasuk agenda-agenda lainnya yang beberapa waktu terakhir sempat terhenti gara-gara pandemi ini,” imbuhnya.

Kendati demikian, lanjut Deni, pelaksanaan agenda GP Ansor tersebut harus tetap dilakukan koordinasi dengan aparat terkait dan pemerintah daerah di masing-masing kabupaten/kota se Jawa Barat.

“Termasuk juga koordinasi dengan gugus tugas di masing-masing daerah dan kabupaten/kota untuk mengatur teknis pelaksanaan acara mulai sosialisasi cici tangan, penyediaan hand sanitizer, penyemprotan disinfektan bahkan jumlah pesertapun harus terkondisikan dengan baik,” jelasnya.

Sementara, Sekretaris PC GP Ansor Kabupaten Subang, Ahmad menyambut baik atas arahan yang disampaikan Ketua PW GP Ansor Jabar tersebut. Menurutnya, PC Subang sudah siap akan kembali menggaungkan yel yel kebesaran organisasi di forum-forum kaderisasi.

“Memang ada beberapa agenda besar di Kabupaten Subang yang sempat terhenti. Jika tidak ada pandemi, sebelum Ramadhan kemarin tiga PAC akan melaksanakan PKD. Ditambah lagi agenda pelantikan PAC serentak se Kabupaten Subang dan agenda Pelatihan Kepemimpinan Lanjutan (PKL) serta Diklatsar Banser,” ujar Ahmad.

loading...
Loading Facebook Comments ...