Kades Cidadap Pagaden Barat Pasangi Stiker Penerima Bansos

0
Kepala Desa dan BPD Cidadap Kecamatan Pagaden Barat kompak saat memasangkan stiker KPM Bansos

SUBANG, PUTARAN.id – Kepala Desa Cidadap, Kecamatan Pagaden Barat, Taswan Sucipto di dampingi Ketu BPD H Ade Mulyana, bersama perangkat desa cidadap secara simbolis pasang label setiker PKH dan BPNT ke kelompok penerima manfa’at di Kampung Sukasari RT 02 RW 01 Cidadap, Selasa (30/01/2020).

Pemasangan Label stiker PKH dan BPNT ini bertujuan agar Bantuan Sosial (Bansos) yang diberikan kepada penerima manfa’at tepat sasaran.

“Serta untuk memudahkan pemerintah desa dalam pendataan serta apabila ada bantuan lainnya tidak tumpang tindih,” ujar Kepala Desa Cidadap, Taswan Sucipto disela-sela pemasangan stiker.

Dikatakan, selain ketransfarana publik pemasangan label stiker PKH dan BPNT juga untuk memudahkan pendataan.

“Contonya seperti sekarang ketika ada bantuan sosial dari pemerintah terkait dampak pademi Covid-19 ini agar tidak tumpang tindih,” imbuh Taswan.

Terpisah, Kepala Dinas Sosial Kabupaten Subang H.Deden Hendriana, saat dikonfirmasi mengatakan, pemasangan stiker di rumah warga Penerima Penerima Manfa’at tersebut bertujuan untuk validasi data Keluarga Penerima Manfa’at (KPM) Bansos PKH, BPNT dan Sembako di Kabupaten Subang.

“Ini bagian dari upaya transfaransi pemerintah kepada publik terhadap bantuan pemerintah yang diberikan kepada masyarakat miskin tepat sasaran,” jelas H.Deden. (sep)

loading...
Loading Facebook Comments ...