Kecamatan Binong Launching Pemasangan Stiker Bansos

0
CAmat Binong, Aef Saefudin didampingi jajaran Muspika serta Pendamping PKH saat launching pemasangan stiker Keluarga Penerima Manfaat Bansos di Desa Kediri

SUBANG, PUTARAN.id – Jajaran aparatur pemerintahan Kecamatan Binong Kabupaten Subang menggelar launching pemasangan stiker ke rumah Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Bantuan Sosial (Bansos) di Kampung Sumursari, Desa Kediri Kecamatan Binong, Selasa (30/6/2020).

Turut hadir dalam launching tersebut, Camat Binong, Aef Saefudin, Kapolsek Binong, AKP Kasidi, Kepala Desa Kediri, Enah sertta jajaran Muspika lainnya. Turut hadir juga seluruh endamping PKH, Pendamping TKSK, Pendamping Desa serta PKK se Kecamatan Binong.

“Pemasangan stiker penerima Bansos ini sebagai simbolis saja, teknisnya kami percayakan kepada para pendamping baik PKH, TKSK maupun Pendamping Desa agar dilakukan juga di setiap desa, tentunya harus koordinasi dengan kepala desanya,” ujar Camat Binong, Aef Saefudin disela-sela pemasangan stiker.

Dikatakan, tujuan dari pemasangan stiker ini sebagai bentuk transparansi terkait para penerima bantuan sosial apakah tepat sasaran atau tidak. “Nanti kan publik bisa menilai kondisi keluarga penerima manfaat itu,” imbuhnya.

Selain itu, lanjut Aef, pemasangan ini sekaligus untuk memberikan sosialisasi terkait Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) serta protokol kesehatan yang telah ditetapkan oleh pemerintah di masa pandemi seperti ini.

“Walalupun sudah new normal, kami sarankan kepada para penerima manfaat bansos, umumnya masyarakat luas agar selalu mematuhi protokol kesehatan. Karena kami ingin bansos ini betul-betul bermanfaat tapi harus didukung juga dengan pola hidup yang sehat,” pungkasnya. (dem)

Loading Facebook Comments ...