Demo ke Kejari Subang, LI Pertanyakan Kasus Penyerobotan Tanah

0
Ratusan massa dari Ormas Laskar Indonesia saat mendatangi Kantor Kejaksaan Negeri Subang

SUBANG, PUTARAN.id – Ketua Ormas Laskar Indonesia (LI), Asep Rochman Dimyati (ARD) memimpin langsung jalannya aksi unjuk rasa ke Kejaksaan Negeri Subang, Kamis (2/7/2020).

Kedatangan ratusan massa LI tersebut mempertanyakan perkara penyerobotan tanah milik Atikah, warga Kecamatan Dawuan Subang yang kini sudah menjadi salah satu pabrik besar di wilayah tersebut.

Mereka menganggap Kejari Subang tidak serius dalam menangani kepastian hukum yang sudah hampir satu tahun lebih tentang penyerobotan tanah dengan LP No 128 /III /2019 Polres Subang yang sampai saat ini belum jelas.

“Kami atas nama masyarakat meminta keadilan terkait tanah milik Atikah yang sudah di serobot dan bahkan sudah di laporkan ke pihak kepolisian dan dari pihak kepolisian sudah di serahkan ke Kejaksaan Negeri Subang namun saat ini dari Kejaksaan Negeri Subang  belum ada kepastian hokum,” ujar Asep dalam orasinya.

Ia menegaskan, dalam Berita Acara Pemeriksaan (BAP) dari kepolisian, diketahui terlapor sudah mengakui perbuatannya tapi Kejari malah mengembalikan lagi ke Polres Subang dengan alasan data belum lengkap.

“Kami berharap Kejari Subang jangan tebang pilih dan harus lebih serius dalam menangani kasus ini jangan sampai ada permainan dengan masuk uang ke pihak oknum kejaksaan sehingga kasus ini memble dan tidak ada kepastian,” tandasnya.

Sementara, Kepala Seksi Pidana Umum Kejari Subang, Rio Sembiring yang menyambut kedatangan massa aksi membantah jika pihaknya tak serius menagani perkara tersebut.

“Memang berkas itu kami kembalikan ke Polres Subang karena dianggap belum cukup bukti. Karena kasus ini masih dalam tahap pembuktian dan harus banyak bukti-bukti yang lain,” ungkap Rio. (dem)

loading...
Loading Facebook Comments ...