Diisi Penjabat Sementara, Desa Pusakaratu Didorong Berdayakan Masyarakat

0
Camat Pusakanagara, M. Rudi saat melantik Pjs Kepala Desa Pusakaratu, Suyanto

SUBANG, PUTARAN.id – Meski sudah dua kali diisi penjabat sementara di Desa Pusakaratu, Kecamatan Pusakanagara Kabupaten Subang, namun pemberdayaan masyarakat tetap harus dilakukan.

Hal itu disampaikan Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (Dispemdes) Kabupaten Subang, Nana Mulyana saat melantik Penjabat sementara Desa Pusakaratu, Suyanto menggantikan penjabat sebelumnya, Ono Sukarsono, Jum’at (3/7/2020).

Menurutnya, mengisi penjabat itu bukan soal enam bulan ataupun enam tahun, akan tetapi bagaimana bisa menciptakan pembangunan pemerintahan dan pemberdayaan masyarakat harus tetap sinergis dan tidak boleh berhenti tetap harus berjalan.

“Karena hari ini mau tidak mau kita dihadapkan oleh tugas yang sangat berat, yakni mencegah penyebaran Virus Pademi Corona, apalagi WHO telah mengeluarkan relis  bahwa virus corona itu tidak ada ujungnya,” ujar Nana.

Untuk itu, lanjut Nana, dengan adanya kebijakan New Normal hari ini menjadi terobosan penting agar masyarakat bisa melakukan aktifitas produktif di tengah Pademi Covid 19 sementara protocol kesehatan harus tetap diutamakan.

“Jadi jangan berpikir dengan adanya New Normal ini sudah tidak ada lagi yang namanya virus corona. Virus corona itu tetap ada, untuk itu pergaulan kita dan kehidupan kita dalam melaksanakan aktifitas ekonomi, aktifitas lingkungan harus memperhatikan standar protokol kesehatan, selalu pakai masker, tetap menjaga jarak dan selalu mencuci tangan pake sabun,” terangnya.

Sementara, Camat Pusakanagara, M. Rudi berharap dengan Penjabat sementara pemerintahan desa Pusakaratu ini selalu bersinergis dengan Badan Permusayawaratan Desa (BPD), Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) dan perangkat desa lainnya.

“Semoga dengan kerjasam yang baik antara Penjabat sementara dan perangkat Desa Pusakaratu akan lebih baik lagi membangun desa kedepanya, lanjutkan program yang belum tuntas. Insya Allah Pusakaratu akan lebih maju dan bersaing dengan desa-desa yang lainnya kearah yang lebih baik,” pungkasnya. (sep)

loading...
Loading Facebook Comments ...