Dukung Labelisasi Bansos, Kades Tanjungtiga: Terimakasih Pendamping PKH

0
Kades Tanjungtiga Kecamatan Blanakan, Syukur saat melakukan labelisasi ke KPM PKH di Dusun Sukabaru, Desa Tanjungtiga, Kecamatan Blanakan

SUBANG, PUTARAN.id – Pemerintah Desa Tanjungtiga, Kecamatan Blanakan Kabupaten Subang mengapresiasi adanya labelisasi dan penempelan stiker di rumah para penerima Bantuan Sosial (Bansos).

Hal itu disampaikan Kepala Desa Tanjungtiga, Syukur disela-sela penempelan stiker penerima bansos di Dusun Sukabaru, Sabtu (4/7/2020). Pihaknya sangat mendukung atas kegiatan labelisasi ke rumah para penerima Bansos tersebut.

“Kami ucapkan terimakasih kepada jajaran pendamping PKH, ini artinya bahwa pemerintah desa dan masyarakat jadi tahu siapa yang mendapatkan bantuan tersebut dan tidak ada yang kebingungan lagi ketika ada bantuan datang ke desa kami dan kami juga berterimakasih ternyata warga kami banyak juga yang mendapatkan PKH, Sembako dan lainnya,” ujar Syukur didampingi Pendamping PKH Desa Tanjujgtiga, Ahmad H dan A. Syarifudin.

Sementara, Koordinator Kecamatan (Korcam) Penyelenggara Program Keluarga Harapan (PPKH) Kecamatan Blanakan, Kasmudi mengatakan, dalam waktu dekat ini pihaknya akan melakukan labelisasi kepada rumah penerima Bansos di seluruh Kecamatan Blanakan dengan melibatakan stakeholder yang lain.

“Tujuan dari labelisasi ini bukan bentuk pendiskriminasian terhadap Keluarga Penerima Manfaat (KPM Bansos, melainkan agar bisa menunjukkan transparansi serta validitas data. Artinya publik bisa menilai terkait kondisi KPM tersebut. Dan labelisasi ini sebagai bentuk validasi dan pengidentifikasian bahwa masyarakat ini sebagai penerima Bansos PKH, sembako dan lainnya,” pungkas pria yang akrab disapa Lukas Betet tersebut. (dem)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini