Labelisasi Mudahkan Perangkat Desa Sisir Penerima Bansos

0
Penjabat Desa (Pjs) Mandalawangi, Anwar Handoko saat pemasangan stiker di Dusun Mandala

SUBANG, PUTARAN.id – Labelisasi atau stikerisasi yang dilakukan oleh pendamping Program Keluarga Harapan (PKH) di Desa Mandalawangi, Kecamatan Sukasari mendapatkan apresiasi dari pemerintah desa setempat.

Pasalnya, dengan adanya program labelisasi yang dipasang dirumah setiap Keluarga Penerima Manfaat (KPM) tersebut justru bisa membantu para perangkat desa dalam menyisir setiap bantuan sosial yang masuk agar tidak terjadi double bantuan.

“Sebetulnya, (Labelisasi) ini sangat ditunggu-tunggu sejak lama karena untuk memudahkan perangkat (desa) kami melihat rumah KPM untuk bisa membedakan bantuan-bantuan yang lain,” ujar Penjabat Desa (Pjs) Mandalawangi, Anwar Handoko usai pemasangan stiker di Dusun Mandala, Senin (6/7/2020).

Dikatakan, dengan pemasangan stiker tersebut bukan serta merta menandai para KPM sebagai keluarga tidak mampu. Akan tetapi bertujuan untuk memberikan sosialisasi kepada masyarakat agar lebih transparan.

“Saya kira ini sangat bagus ya, sehingga masyarakat menjadi faham sehingga tidak terjadi rebutan bansos dan tidak boleh double. Untuk itu kami ucapkan terimakasih kepada Pendamping PKH, mudah-mudahan semuanya lancar, tidak ada hambatan dan bisa diterima oleh semua masyarakat,” jelasnya.

Sementara, Pendamping PKH Desa Mandalawangi, Siti Musliha mengatakan, penempelan setiker atau labelisasi di rumah KPM di desa binaannya itu akan selesai pada Minggu (12/7/2020) mendatang.

“Selain pemasangan stiker ini, kami juga sekaligus memastikan bahwa Kartu Keluarga Sejahtera (KKS) harus benar-benar dimiliki oleh KPM dan tidak ada ditangan pihak lain,” pungkas Musliha. (dem)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini