Mengenal Aipda Udin Samsudin, Pelopor Berdirinya Crisis Center dan Peduli Dunia Pendidikan

0
Tak mengenal usia, Aipda Udin berbaur dengan anak-anak dan memberikan motivasi

SUBANG, PUTARAN.id – Aipda Udin Samsudin anggota Polres Subang yang kini ditugaskan di wilayah Hukum Pusakanagara Subang, menjadi sorotan public ditengah-tengah masyarakat. Pasalnya, selain didaulat sebagai Bhabinkamtibmas terbaik, dirinya tidak pernah lepas dari kesederhanaan.

Dengan tugas sebagai Anggota Bhabinkamtibmas jelas menjadi tugas berat karena sebagai ujung tombak pelayanan masyarakat sebagaimana tagline kepolisian, Mengayomi dan Melindungi masyarakat dengan sepenuh hati.

Suka duka ia jalankan sebagai tugas anggota kepolisian yang harus berhadapan dengan berbagai tipikal dan karakteristik masyarakat yang berbeda. Namun, semuanya bisa ia jalankan dengan sepenuh hati, bahkan saking dekatnya dengan masyarakat kini ia dijuluki sebagai polisi yang dermawan.

“Sosok Aipda Udin merupakan sosok polisi yang lebih dekat dengan masyarakat dan kaum muda mudi bahkan anak-anak. Ia juga sosok yang ramah dan tidak sombong selalu membantu masyarakat ketika sedang dalam kesusahan baik siang maupun malam. Ia sosok yang dermawan,” ujar salah seorang tokoh masyarakat Dusun Galian Desa Patimban Pusakanagara, Warto kepada PUTARAN.id, Selasa (7/7/2020).

Dengan dedikasi yang tinggi di wilayah tugasnya, ia juga disebut sebagai pelopor berdirinya Crisis Center yang berada di Desa Patimban sebuah lembaga yang bergerak dibidang perselisihan permasalahan masyarakat disemua aspek, terutama di bidang hukum.

Tak hanya itu, suami dari Virawati dan ayah dari Hayyin dan Juyyin ini ini menyisihkan waktunya dengan mengabdikan dirinya sebagai tenaga kependidikan di salah satu perguruan tinggi swasta di wilayah Pantura Subang. Ditengah-tengah kesibukannya itu, ia masih bisa menyisihkan waktunya sebagai seorang dosen. Tak ayal, banyak mahasiswa yang dibinanya itu turut mengapresiasi atas dedikasi yang telah ditorehkan oleh polisi yang akrab disapa Acong tersebut.

Dengan segudang dedikasi dan loyalitas yang diberikannya di tengah-tengah masyarakat serta juara pertama lomba dakwah tingkat Polres Subang, tak heran jika Aipda Udin menjadi sorotan institusi yang membesarkannya itu. Ia didaulat sebagai anggota Bhabinkamtibmas terbaik oleh Kepala Kepolisian Resort Subang, AKBP Teddy Fanani.

Namun, ditengah-tengah penghargaannya itu tak membuat dirinya menjadi sombong. Ia justru menjadikan hal itu sebagai motivasi untuk lebih baik lagi dalam menjalankan tugas sebagai anggota kepolisian.

“Iya saya mengucapkan terima kasih atas kepercayaan yang diberikan Kapolres Subang Pak AKBP Teddy Fannani kepada saya, ini akan saya jadikan motivasi penyemangat buat kinerja saya dalam melaksanakan tugas sebagai Bhabinkamtibmas,” kata Aipda Udin. (sep/dem)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini