288 Keluarga di Pagaden Barat Dapat Bansos Kementrian Pertanian

0
Prosesi penyaluran Bantuan Sosial dari Kementrian Pertanian terdampak Covid 19 disaksikan langsung oleh jajaran Musyawarah Pimpinan Kecamatan (Muspika) Pagaden Barat

SUBANG, PUTARAN.id – Kantor Pos Pagaden kembali menyalurkan bantuan sosial terdampak Covid 19 di Desa Bendungan, Kecamatan Pagaden Barat, Jum’at (17/7/2020).

Kali ini bansos tersebut bersumber dari Kementrian Pertanian (Kementan). Jumlah Keluarga Penerima Manfaat (KPM) sebanyak 288 tersebar di 9 desa se Kecamatan Pagaden Barat. Camat Pagaden Barat, Hj. Asmita turun langsung memantau jalannya prosesi penyaluran Bansos Kementan yang masing-masing KPM mendapatkan uang senilai 600 ribu rupiah.

“Untuk di Desa Bendungan sendiri ada 46 KPM terdampak Covid 19,” ujar Keoala Kantor Pos Pagaden, Asep Wahyudin kepada PUTARAN.id.

Dikatakan, bantuan tersebut merupakan bantuan tambahan untuk masyarakat yang terdampak Covid-19 dari Kementrian Pertanian yang jumlah KPM nya lebih sedikit jika dibandingkan dengan Bansos lainnya seperti halnya Bantuan Sosial Tunai (BST) Kementrian Sosial, Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa dan Bantuan Propinsi (Banprop) serta bantuan lainnya.

“Namun bedanya untuk bantuan sosial dari Kementrian Pertanian ini dikolektifkan selama tiga bulan (April, Mei, Juni). Jadi total bantuan per KPM jumlahnya sebesar 1.800.000 Rupiah,” katanya.

Sementara, Kepala Seksi Kesejahtraan Sosial Kecamatan Pagaden Barat, Edi Sudrajat mengatakan dengan adanya bantuan sosial dari beberapa pintu tersebut diharapkan bisa membantu masyarakat dari siai perekonomian serta bisa dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya.

“Selain itu kami berharap agar masyarakat dapat mentaati protokol kesehatan yang telah ditetapkan oleh pemerintah. Jangan lengah karena kabar bohong, kita masih perang melawan Covid-19 selalu jaga jarak mencuci tangan pake sabun, gunakan masker baik didalam rumah mapun diluar rumah,” pungkas Edi. (sep)

loading...
Loading Facebook Comments ...