172 KPM Desa Cidadap Mendapat Bansos Kabupaten Subang

0
Kepala Dinas Sosial Subang, Deden Hendriana saat memantau langsung jalannya penyaluran Bansos Kabupaten Subang tahap 3 di Desa Cidadap

SUBANG, PUTARAN.id – Sebanyak 172 Keluarga Penerima Manfaat di Desa Cidadap Kecamatan Pagaden Barat mendapatkan Bantuan Sosial Kabupaten Subang dampak covid-19 tahap 3, Rabu (23/7/2020).

Bantuan tersebut langsung diserahkan oleh Kepala Desa Cidadap, Taswan Sucipto di aula desa Cjdadap. Setiap KPM mendapatkan sembako senilai 350.000 dan uang tunai 150.000 rupiah.

“Alhamdulilah kita sudah menyalurkan Bansos Kabupaten dampak Covid-19 tahap ke III kepada 172 KK, untuk selanjutnya apakah bansos ini di perpanjang atau tidaknya kita masih menunggu informasi dari Dinas Sosial Kabupaten Subang, mudah mudahan dengan bansos ini masyarakat bisa terbantu ekonominya dan bisa bermanfa’at,” ujar Kpala Desa Cidadap, Taswan Sucipto kepada PUTARAN.id.

Dikatakan, jumlah keseluruhan yang mendapatkan bantuan sosial dampak covid-19 Non Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) untuk Desa Cidadap sebanyak 1.784 KPM. Ia merinci, untuk Bantuan Sosial Tunai (BST) Kemensos sebanyak 1257 KPM, Bansos Propinsi tahap ke I, 335 KPM, Bansos Kabupaten 172 KPM, dan dari BLT DD sebanyak 20 KPM.

“Untuk Bansos Propinsi ini ada perubahan penerima tadinya tahap ke I 335 KPM sedangkan tahap ke II hanya 18 KPM, kamipun bersama Apdesi Kabupaten sempat menanyakan terkait pengurangan penerima bantuan kepada Dinas Sosial dan Bupati,” jelasnya.

Ia melanjutkan, berdasarkan informasi yang didapat dari Kepala Dinas Sosial Kabupaten Subang, bahwa pengurangan data tersebut diakibatkan kurang validnya data KPM.

“Oleh sebab itu kami sekarang sedang melakukan verifikasi ulang bagi KPM yang tadinya mendapatkan sekarang tidak mendapatkan. Bagi yang sekarang belum mendapatkan mohon sabar kami pihak desa sedang mengajukan kembali ke Provinsi melalui aplikasi Sapa Warga,” pungkasnya. (sep)

loading...
Loading Facebook Comments ...