5 Rumah di Ciater Tertimpa Pohon, 1 Tewas

0
Kondisi reruntuhan rumah warga setelah tertimpa pohon tumbang di Ciater Subang

SUBANG, PUTARAN.id – Sedikitnya 5 rumah warga di Kampung Cilimus RT 11/RW 03, Desa Cisaat, Kecamatan Ciater, Kabupaten Subang tertimpa pohon berukuran besar, Kamis (23/7/2020) dini hari sekitar pukul 04.10 WIB.

Akibat tumbangnya pohon tersebut, 5 rumah warga tersebut porak poranda dan mengakibatkan 1 orang meninggal dunia, 10 luka berat dan 4 orang luka ringan.

Saat dikonfirmasi, Kapolsek Jalancagak melalui Bhabinkamtibmas Desa Ciater Bripka Dikdik Haryadi yang langsung terjun ke lokasi mengungkapkan korban meninggal dunia yang tertimpa reruntuhan pohon itu diketahui bernama Euis (65) tahun, wega Kampung Cilimus, Desa Cisaat, Kecamatan Ciater.

“Pohon yang tumbang itu jenis pendey lokasinya tidak jauh dari pemukiman warga sehingga tumbang dan menimpa rumah warga sebnyak 5 rumah. Para korban selanjutnya dibawa ke Puskesmas Jalancagak,” ujar Bripka Dikdik.

Sementara, saksi mata yang merupakan warga setempat, Asep Kartiwa menjelaskan bahwa pohon tumbang itu terjadi diduga karena kondisi pohon sudah lapuk dimakan usia ditambah ada angin besar.

“Untuk proses pemakaman korban yang meninggal dunia akan dilakukan pada siang ini. Untuk yang luka berat sudah dilarikan ke Puskesmas Jalancagak dan menuju RSUD Subang,” pungkasnya. (dem)

loading...
Loading Facebook Comments ...