Mas Roes, Si Penjual Bubur Asal Subang yang Pernah Dikerjai ‘Kuntilanak’

0
Mas Roes bersama gerobak roda tiga bubur ayam saat mangkal di salah satu sudut Kota Subang

SUBANG, PUTARAN.id – Cerita seputar mistis atau makhluk halus di masyarakat memang tidak ada habisnya. Selalu saja ada kejadian yang kerap muncul atau menampakkan diri kepada manusia, hingga membuat manusia takut, seperti halnya yang dialami tukang bubur bernama Mas Roes (52) asal Karanganyar, Subang.

Sejak puluhan tahun pria asal Brebes Jawa Tengah itu sudah berjualan bubur ayam di Kota Subang. Saat itu Mas Roes masih bujangan. Hingga hari ini sudah memiliki empat orang anak hasil pernikahan dengan kekasih idamannya asli warga Subang.

Ia menceritakan kisah horor yang pernah dialaminya saat hendak pulang dari jualan bubur. Kejadiannya sekitar dua tahun lalu tepatnya di malam Jum’at dimana saat itu dia bersama temannya hendak pulang ke rumahnya tepatnya di jalan gang Johar Rt 49/Rw13 Kelurahan Karanganyar, Kecamatan/Kabupaten Subang. Awalnya dia asik ngobrol sambil mendorong gerobak tiga rodanya. Namun tiba-tiba, ditengah suasana sepi dan dinginnya malam sekira pukul 23.15 WIB, ia dikagetkan dengan suara perempuan yang dengan lantangnya berteriak memanggil ingin membeli bubur.

“Maaaang, meli bubur (Bang, beli bubur),” Begitulah kira-kira suara yang terdengar oleh Mas Roes dari arah belakang. Sontak saja, ia bersama temannya langsung berhenti sejenak dan menoleh kearah sumber suara tersebut. Namun, ketika ia menoleh kebelakang dan sekitarnya, tidak terlihat ada seorangpun disana, padahal suara itu sangat jelas terdengar oleh mereka berdua.

“Tapi yang lebih kagetnya, saat kami bingung mencari sumber suara itu, kami malah dikagetkan dengan suara seorang perempuan yang tertawa. Sepertinya sih itu kuntilanak,” ujar Mas Roes saat mengenang kejadian mistis itu kepada PUTARAN.id, Kamis (23/7/2020).

Bukan hanya itu, mereka juga tiba-tiba melihat dua sosok anak kecil yang kemudian secara tiba-tiba juga menghilang dan menyelinap masuk kearah bangunan rumah tua dan tak berpenghuni puluhan tahun di kawasan tersebut. Bangunan rumah itu tertutup oleh tembok tinggi tepat dibelokan jalan masuk Gang Johar.

“Setelah dikagetkan dengan suara tertawa seorang perempuan, kami berdua juga dikagetkan dengan sosok dua anak kecil yang kemudian menghilang begitu saja. Seketika itu pula saya langsung tancap gas dan pergi meninggalkan lokasi tersebut,” tutur Mas Roes.

“Kalau diceritakan sangat serem. Semenjak kejadian itu saya merasa ketakutan dan sempat tidak berjualan selama empat hari. Masih terngiang dengan jelas bagaimana suara tertawa perempuan yang mirip kuntilanak itu,” tutup Mas Roes.

Suasana jalan di Gang Johar saat malam hari

Dirinya juga menceritakan jika kejadian seperti itu turut dibenarkan oleh beberapa warga setempat yang kebetulan sedang membeli bubur ayam di depan salah satu klinik di Jalan Otista Subang. “Hikmah dari kejadian ini mungkin lebih kepada penguatan iman bahwa makhluk ghaib ternyata memang ada,” tutup Mas Roes.

Penulis : Roni Weshul

Loading Facebook Comments ...