Baznas Salurkan Bantuan Dari Gaji Bupati untuk Korban Pohon Tumbang di Ciater

0
Penyerahan bantuan Baznas Subang kepada terdampak musibah tertimpa pohon tumbang

SUBANG, PUTARAN.id – Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Subang menyerahkan bantuan kemanusiaan kepada 15 korban tertimpa pohon tumbang di Kampung Cilimus, RT 11/RW 03, Desa Cisaat Kecamatan Ciater yang terjadi pada Kamis (23/7/2020) yang lalu.

Penyerahan diberikan langsung oleh Bagian Keuangan Baznas Subang, Husein kepada para keluarga korban dengan total uang tunai sebesar 26.000.000 rupiah.

Ketua BAZNAS Subang, H.Anang Jauharudin melalui Kepala Bidang SDM, Administrasi dan Umum BAZNAS Subang, Agus Ramdan mengatakan sesuai instruksi Bapak Bupati Subang melalui Bagian Kesra Setda Subang menyalurkan bantuan kemanusiaan langsung  kepada semua korban tertimpa pohon sebesar Rp.26 juta yang terkumpul dari gaji Bupati Subang.

“Mudah-mudahan bantuan ini sedikit banyaknya bisa meringankan beban para korban terdampak musibah tertimpa pohon di kampung Cilimus ini,” ujarAgus kepada PUTARAN.id,” Jum’at (24/7/2020).

Dirinya juga mengimbau kepada segenap masyarakat untuk bisa menitipkan zakatnya di Baznas subang yang kemudian akan dikelola untuk kemaslahatan ummat.

“Kami tak akan bosan untuk terus mengajak kepada masyarakat Kabupaten Subang agar menitipkan sebagian hartanya kepada kami yang kemudian akan diberikan kepada masyarakat yang membutuhkan,” imbuhnya.

Hadir dalam penyerahan bantuan ini, Camat Ciater mewakili Bupati Subang, disaksikan juga oleh Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat Setda Kabuoaten Subang dan Ketua Unit Pengelola Zakat (UPZ) Kecamatan Ciater.

Seperti diberitakan PUTARAN.id sebelumnya, sedikitnya 5 rumah warga di Kampung Cilimus RT 11/RW 03, Desa Cisaat, Kecamatan Ciater, Kabupaten Subang tertimpa pohon berukuran besar, Kamis (23/7/2020) dini hari sekitar pukul 04.10 WIB.

Akibat tumbangnya pohon tersebut, 5 rumah warga tersebut porak poranda dan mengakibatkan 1 orang meninggal dunia, 10 luka berat dan 4 orang luka ringan.
(dem)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini