Sebut Dukungan Bobotoh Besar, Sabil Ingin Kembali Merumput di Persib

0
Mantan Bek Persib Bandung musim 2018, M. Sabilillah (instagram)

BANDUNG, PUTARAN.id – Mantan pemain Persib Bandung yang pada musim 2020 ini bergabung bersama Kalteng Putra FC di Liga 2, Mochammad Al Amin Syukur Fisabillah tetap memuji kesetiaan bobotoh.

Ia menyebut, bobotoh merupakan pendukung Persib Bandung yang militan, loyal dan suporter terbesar di Indonesia sehingga bisa membangkitkan semangat para pemain Maung Bandung saat merumput di lapangan.

“Kalau Sabil lihat bobotoh itu keren, suporter terbanyak di Indonesia. Saya juga ingin sebenarnya main di Bandung lagi karena suporternya fanatik,” kata Sabil seperti dilansir ayobandung.com, Jum’at (24/7/2020).

Mantan Bek Persib musim 2018 itu tetap angkat jempol dengan kesetiaan bobotoh tersebut. Ia juga mengakui jika kesetiaan dan loyalitas bobotoh membuat dirinya kangen dan menjadi sebuah alasan untuk bisa kembali merumput bersama tim Maung Bandung.

“Saya akui dukungan dan loyalitas bobotoh selalu berhasil membangkitkan semangat membela Persib,” imbuhnya.

Pria kelahiran Bontang 10 Mei 1994 itu ingat saat dirinya datang menjadi pemain seleksi Persib. Waktu itu, Sabil diberikan kesempatan untuk menunjukkan kemampuannya selama empat hari. Termasuk saat skuat Maung Bandung melakoni laga uji coba melawan Arema FC di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), 18 Maret 2018 silam.

“Meski awalnya bergabung sebagai pemain seleksi, tapi saya langsung mendapat dukungan yang luar biasa dari bobotoh saat pertama kali dinyatakan resmi bergabung dengan skuat Persib, termasuk dukungan besar itu datang di media sosial. Itulah, dukungan luar biasa dari bobotoh. The power of Bobotoh,” ucapnya.

Di musim 2020 ini, Sabil telah bergabung bersama Kalteng Putra FC di Liga 2. Saat ini Sabil pun satu tim dengan mantan rekannya di Persib Bandung, Billy Keraf.

Meski kini bermain di kasta kedua kompetisi sepak Tanah Air, Sabil mengaku tetap ingin membuktikan diri. Dirinya menegaskan bakal tampil maksimal bersama tim manapun sebagai pemain yang profesional.

“Ya main semaksimal mungkin saja. Kemarin juga tim Liga 1 ada yang nawarin lagi. Cuma surat dari Badak Lampung kayak diperlambat gitu. Jadi Liga 1 mau main suratnya (baru) di keluarin. Dan Liga 2 juga cuma tinggal beberapa tim,” pungkasnya. (Ayo Bandung)

Loading Facebook Comments ...