Kolabolator Kebaikan.ID: Aksi Nyata Generasi Muda Berprestasi dan Berkarya di Masyarakat Saat Pandemi

0
Kolaborator Kebaikan.ID saat menggelar Seminar Membangun Moral dan Kepedulian Dimasa Pandemi melalui aplikasi zoom meeting

CIREBON, PUTARAN.id – Kolabolator kebaikan.ID menggelar acara Kolabs Talks part 2 dengan memanfaatkan aplikasi Google Meeting, Rabu (28/7/2020).

Acara tersebut sebagai kelanjutan dari acara sebelumnya, dengan mengangkat tema “Aksi Nyata Generasi Muda Berprestasi dan Berkarya di Masyarakat Saat Pandemi” yang dihadiri oleh dua pembicara yang menginspirasi, Mujab MS (Ketua BEM UI 2017) dan Muhammad Khalid (Wakil Menteri BEM KM UGM 2020).

Acara ini diikuti oleh 80 lebih peserta dari berbagai kota di Indonesia. Bukan hanya berasal dari kota-kota yang berada di Pulau Jawa, tetapi di luar Pulau Jawa pun ada seperti Timika, Siak, dan Pangkal Pinang.

“Kolabs Talks#2 ini hadir yang mana bentuk continue dari volume kita sebelumnya yang berbicara tentang perspektif, maka kali ini kita kemas menjadi talks yang lebih signifikan memberikan sentuhan kontributif dalam aksi nyatanya generasi muda mengingat akan pentingnya dua hal yakni prestasi dan karya. Keduanya sama, maka perbanyaklah. Tetap semangat, semangat menebar kebaikan,” Kata pendiri dan CEO Kolaborator Kebaikan.ID, Omar Qad Panity.

Dengan adanya acara tersebut, kata Omar, diharapkan kepada generasi muda untuk tetap fokus dalam menyongsong kemajuan pendidikan dengan menjadi pemuda yang berprestasi dan mengedukasi. Bukan hanya itu, lanjut Omar, diharapkan juga dapat tumbuhnya benih-benih pemuda yang peduli akan lingkungan sekitar, pemuda yang tidak individualis, dan selalu berusaha melakukan gebrakan-gebrakan nyata yang bermanfaat untuk masyarakat.

“Karna pandemi ini bukan hanya tentang ekonomi yang krisis, melainkan ujian kepedulian apakah kita termasuk insan yang egois. Jadi dengan adanya pandemi ini bukan berarti kita  bermalas-malasan atau rebahan di rumah saja. Kita harus tetap produktif dan senantiasa menebar kebaikan,” ujarnya.

Mujab MS (Ketua BEM UI 2017) dalam menyampaikan materinya mengingatkan akan pentingnya menjadi orang yang jumlahnya sedikit tapi memiliki dampak yang besar. Ia juga memberikan saran agar  ikuti kegiatan yang dapat memperkaya baik hard skill maupun soft skill.

Sementara Muhammad Khalid (Wakil Menteri BEM KM UGM 2020) memberikan motivasi kepada para peserta untuk menentukan jati diri. “Temukan bidangmu, kuncinya adalah berkaca pada dirimu sendiri, lalu kombinasikan kemampuanmu. Jangan jadi lilin yang terang untuk sekitar tapi dapat membakar diri sendiri tapi jadilah seperti senter yang dapat menerangi sekitar tanpa menyakiti diri sendiri,” kata Khalid.

Kegiatan ini mendapat respon baik dan dukungan dari berbagai event partnert dan media patnert. Seperti Portal Berita Media Online PUTARAN.id, ActiviZ, Centennialz. Id, Koalisi Muda Kepndudukan Pusat, Student Leadership Forum, Forum OSIS DKI Jakarta, Yaum Cirebon, Evententrepreneurid, FKPO DIY, Beasiswa  Menengah, Genre Kabupaten Bogor, Lentera Kota Kembang, B.talk, Ruang Visioner, Cirebon event, Event generation, Seminar_um, Motauevent.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini