Semarak HUT RI Ala Komunitas Goes BAGJA di Pagaden Barat

0
Doa bersama sebelum dimulai goes bareng Komunitas BAGJA di Halaman alun-alun Kecamatan Pagaden Barat

SUBANG,PUTARAN.id – Komunitas Goes BAGJA menggelar semarak peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia ke 75 dengan goes sepeda di halaman alun-alun Kecamatan Pagaden Barat, Sabtu (8/8/2020).

Komunitas Goes BAGJA yang merupakan akronim dari Bersih, Agamis, Gotong Royong, Jujur dan Amanah tersebut melibatkan seluruh jajaran Musyawarah Pimpinan Kecamatan (Muspika) dan dibuka langsung dengan pelepasan balon ke udara oleh Camat Pagaden Barat, Hj. Asmita.

Sebelum melaksanakan goes, seluruh peserta yang terlibat melaksanakan senam zumba terlebih dahulu yang dipimpin oleh instruktur senam ternama di Kabupaten Subang sebagai pemanasan agar otot tidak kencang dan kaku ketika melaksanakan aktifitas goes.

Ketua pelaksana, Nurul Mukmin mengatakan, tujuan dilaksanakan goes ini sebagai rangkaian dalam rangka memperingati HUT RI yang ke 75 sekaligus sebagai bentuk syukuran karena Kabupaten Subang kini berstatus zero persen Covid 19 atau sudah menjadi zona hijau.

“Alhamdulilah di Kabupaten Subang sudah zona hijau dan kita sudah bisa beraktifitas kembali seperti biasa,” ujar Nurul Mukmin yang merupakan politisi muda Partai Demokrat Subang tersebut.

Dikatakan Mukmin, semarak goes ini merupakan kerja bareng bersama komunitas BAGJA Kecamatan Pagaden Barat dan mendapat sambutan meriah masyarakat.

“Kami berharap kedepan bisa menyelenggarakan lebih besar lagi dengan mengundang goeser goeser di luar Kecamatan Pagaden Barat sehingga semaraknya bisa lebih besar lagi,” ujar Anggota DPRD Subang Fraksi Demokrat periode 2014-2019 tersebut.

Sementara, Ketua DPC Komite Sepeda Indonesia Kabupaten Subang, H. Puad yang turut hadir dalam goes tersebut mengatakan kegembiraannya karena banyak goeser muda berbakat yang ikut andil dalam acara goes bersama yang di selenggarakan oleh komunitas BAGJA tersebut.

“Selain memeriahkan Hari Kemerdekaan RI, dengan Goes ini merupakan salah satu cara untuk mencegah penularan bahaya virus corona karena sampai sekarang belum ada goeser goeser di Subang yang terkena virus corona,” kata Puad. (sep)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini