HUT ke 4, Mediajabar.com Berinovasi Mengikuti Zaman

0
Do'a bersama jajaran Komisaris dan staff PT Media Jabar Group saat refleksi HUT ke4 Mediajabar.com

SUBANG – Portal Media Online asli Kabupatan Subang, Mediajabar.com telah menginjak usia empat tahun. Dalam perjalanannya, portal media yang lahir pada 17 Agustus 2016 silam itu akan terus berinovasi mengikuti perkembangan zaman.

Hal itu disampaikan Ceo Mediajabar.com, Warlan Putra disela-sela refleksi HUT ke-4 yang dilaksanakan secara sederhana di Kantor Redaksi Mediajabar.com, Desa Gunungsari, Kecamatan, Pagaden, Subang, Sabtu (21/8/2020).

Menurut Warlan, media besutannya itu kini bisa survive dan sejajar dengan media besar lainnya diusia ke empat tahun ini.

“Alhamdulillaah kita bisa survive sampai tahun keempat ini. Mudah-mudahan bisa terus berkembang dan menjadi salah satu media online lokal yang besar,” kata Warlan.

Dikatakan, mengingat situasi masih dalam Pandemi Covid-19, sehingga acara refleksi HUT ke-4 tidak melibatkan banyak orang. “Tamu undangan pun terbatas. Hanya para petinggi dan karyawan PT. Media Jabar Group,” katanya.

Ia menegaskan jika di tahun keempat ini, tentunya akan menjadi tahun kerja keras bagi Mediajabar.com karena akan coba mulai merambah ke beberapa Kota/Kabupatan di Jawa Barat.

“Jadi tidak hanya di Subang saja, karena saat ini wartawan dan tim bisnis Mediajabar.com sudah mulai mengembangkan ekosistem media online dibeberapa kota/kabupaten di Jabar, seperti di wilayah Bandung Raya dan daerah Purwasuka, hingga Ciayumajakuning. Tinggal dikuatkan saja,” tandasnya.

Untuk mengembangkan ekosistem media tersebut, kata Warlan, Mediajabar.com tentunya akan berkolaborasi dengan para mediapreneur di daerah.

“Sekarang zamannya kolaborasi, maka dari itu kita akan kuatkan konten-konten kita dengan berkolaborasi dan merekrut wartawan di daerah. Kita juga akan memperkuat tim bisnis,” katanya.

Warlan menegaskan, bahwa di tahun keempat, Mediajabar.com akan tetap mengedepankan spirit jurnalistik yang independen.

“Kita tegaskan Mediajabar.com media independen. Dan kita selalu berusaha menyajikan konten yang berkualitas, dan tentunya berimbang. Sesuai kode etik jurnalistik,” tegasnya.

Sementara, Komisaris PT Media Jabar Grup, Ridwan Hartiwan berharap konten-konten yang disajikan bisa lebih bermanfaat bagi masyarakat.

“Semoga Mediajabar.com bisa menjadi sumber informasi terpercaya dan berpengaruh di Jawa Barat,” katanya.

Untuk mencapai targetan tersebut, pengembangan ekosistem Mediajabar.com akan lebih diperkuat. “Kedepan kita siapkan SDM jurnalis dan tim bisnis. Mediajabar.com harus ada diseluruh wilayah Jabar,” pungkasnya. (dem)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini