Tim Goes BATARA Kepung Desa Simpar

0
Anggota DPRD Subang, Dang Agung saat meresmikan dimulainya Goes BATARA di Desa Simpar

SUBANG,PUTARAN.id – Sebanyak 300 goeser yang tergabung dalam Tim Goes BATARA memadati dan mengelilingi tapal batas jalanan Desa Simpar, Kecamatan Cipunagara, Sabtu (22/8/2020).

Tim BATARA yang merupakan akronim dari Bareng Nata Raga (BATARA) tersebut mengambil start di Balai Musyawarah Dusun Babakan Simpar, Desa Simpar. Selanjutnya para goeser mengelilingi setiapa Dusun yang ada di desa tersebut meliputi Dusun Kacepet, Lampegan, Simpar, Kunir dan kembali finish di Balai Musyawarah Dusun Babakan Simpar.

Secara resmi, para goeser tersebut dipimpin langsung oleh Anggota DPRD dari Fraksi PDI Perjuangan, Dang Agung didampingi Tim Gugus Tugas Covid 19 Subang, Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Babhinkamtibmas) wilayah hukum Polsek Pagaden dan Badan Pembina Desa (Babinsa) Komando Rayon Militer (Koramil) Pagaden.

“Mudah-mudahan dengan adanya kegiatan Goeser ini bisa mempererat tali shilaturahmi antar warga khususnya masyarakat Desa Simpar, umumnya masyarakat Kabupaten Subang,” ujar Dang Agung kepada PUTARAN.id.

Wakil Rakyat Daerah Pemilihan Cipunagara, Compreng, Pagaden dan Pagaden Barat tersebut berharap dengan aktivitas goeser ini bisa mendukung memutus mata rantai penyebaran Covid 19.

“Tentu saya sangat gembira dan ini perlu kita support karena bisa meningkatkan kualitas kesehatan masyarakat. Dan mudah-mudahan kedepannya kegiatan ini bisa dilaksanakan kembali dengan situasi dan kondisi bebas Covid-19,” imbuhnya.

Sementara, salah seorang pengurus Tim Goes BATARA, Jejen menjelaskan jika latar belakang nama BATARA tersebut terinspirasi oleh salah seorang warga Desa Simpar, Arifin yang dikabarkan memiliki penyakit yang tak kunjung sembuh. Konon, dengan rutinnya bersepeda, Arifin dikabarkan sembuh dari penyakitnya dan kembali melaksanakan rutinitas seperti biasanya.

“Semoga dengan apa yang dialami Pak Arifin ini menjadi inspirasi bagi kami dan para anggota komunitas BATARA dalam rangka memberikan edukasi kepada masyarakat terkait pentingnya menjaga kesehatan, salah satunya dengan bersepeda,” jelas Jejen.

Kendati Komunitas Goeser BATARA tersebut baru berdiri 6 bulan, lanjut Jejen, namun kini jumlah anggotanya sudah mencapai 150 anggota lebih.

“Ini menunjukan antusias masyarakat Desa Simpar sangat besar sekali terhadap kesehatan karena tak perlu biaya besar. Jadi, goes ini memiliki tujuan hidup sehat berbasis rekreasi. Tentu semuanya menikmati perjalanan ini,” pungkasnya.

Kegiatan goes bareng tersebut juga bagian dari peringatan HUT RI ke 75. Para goeser juga dihibur oleh artis Bintang Pantura, Putri Jamilah dan sederetan artis ternama lainnya. Dengan tetap mematuhi aturan protokol kesehatan, setiap peserta diwajibkan memakai masker dan jaga jarak. Selain itu juga panitia menyediakan puluhan doorprize, mulai dari sepeda gunung, kulkas, mesin cuci, TV dan hadiah hiburan lainnya. (sep)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini