Yayasan Assalafiyah Binong Santuni Anak Yatim

0
Ketua Yayasan Assalafiyah Jungklang Binong, Nasihul Umam (paling kanan) saat menyerahkan paket sembako kepada anak yatim

SUBANG,PUTARAN.id – Yayasan Assalafiyah Dusun Jungklang, Desa Mulyasari Kecamatan Binong melaksanakan bhakti sosial dengan memberikan santunan kepada puluhan anak yatim di wilayah tersebut.

Yayasan Assalafiyah yang menyelengggarakan pendidikan Madrasah Tsanawiyah (MTs) dan Madrasah Aliyah (MA) tersebut melaksanakan santunan anak yatim dalam rangka memperingati Tahun Baru Islam 1442 Hijriyah. Tidak seperti biasanya, santunan dilakukan dengan cara mendatangi langsung ke rumah masing-masing anak yatim tersebut.

“Ditahun-tahun sebelumnya untuk santunan dilakukan dengan mengumpulkan massa ke Yayasan dan dilakukan pengusapan kepala anak-anak yatim. Tapi karena suasana masih pandemi Corona, kita lakukan santunan ini dengan mendatangi langsung ke rumah masing-masing,” ujar Ketua Pelaksana, Zubaidah kepada PUTARAN.id, Sabtu (29/8/2020).

Dikatakan, santunan anak yatim tersebut diberikan berupa uang tunai dan sembako yang didalamnya terdapat beberapa komoditi untuk kebutuhan pokok sehari-hari.

“Mudah-mudahan santunan ini dapat memberikan manfaat dan bahagia bagi anak-anak yatim. Kita jadikan Bulan Muharram ini sebagai hari rayanya para anak yatim,” pungkasnya. (dem)

loading...
Loading Facebook Comments ...