Kades Pangsor Pagaden Barat Santuni Ratusan Anak Yatim

0
Kades Pangsor, Nunung Toyibah saat memberikan santunan kepada anak yatim piatu

SUBANG, PUTARAN.id – Dalam rangka menyambut tahun baru Islam 1 Muharam 1442 Hijriyah Pemerintah Desa Pangsor Kecamatan Pagaden Barat memberikan santunan kepada 100 anak Yatim Piatu di Aula Desa Pangsor, Sabtu (29/8/2020).

Kepala Desa Pangsor, Nunung Toyibah mengatakan, pemberian santunan kepada anak yatim tersebut akan dilakukan secara rutin setiap tahunnya dengan tujuan membentuk kesehatan mental masyarakat desa.

“Ini merupakan salah satu program unggulan Pemerintah Desa Pangsor. Karena apabila kesehatan mental masyarakat sudah baik, Insya Allah masyarakat Pangsor akan sejahtera, tidak ada lagi bahasa tidak punya beras dan tidak punya uang,” tutur Nunung kepada PUTARAN.id disela-sela pemberian santunan.

Dirinya juga mengharapakan dengan membangun kesehatan mental tersebut akan tercipta kesadaran ditengah-tengah masyarakat dan bisa saling berbagi sehingga sesama warga yang mampu bisa menyisihkan sebagian hartanya untuk diberikan kepada orang yang membutuhkan.

“Apalagi Pemerintah Kabupaten Subang telah memprogramkan Kampung Siaga Sapapait Samamanis ditengah suasana sulit seperti ini. Dan Alhamdulilah dengan pemberian santunan kepada anak yatim piatu ini bisa mengurangi beban mereka dimasa pandemi Covid-19 saat ini. Muudah-mudahan santunan ini bisa bermanfaat untuk mereka,” inbuhnya.

Dalam kesempatan tersebut, pihaknya juga mengapresiasi kepada para donatur yang berada di wilayah desa tersebut terutama kepada sejumlah pengusaha kandang ayam sehingga kegiatan santunan anak yatim ini bisa dilaksanakan.

“Jadi, mereka (para pengusaha) ini yang telah peduli membantu dan memberikan sebagian hartanya kepada anak-anak kami, anak yatim piatu di Desa Pangsor. Dan yang paling penting kegiatan ini bisa menggugah hati masyarakat untuk membantu saudara kita yang kurang mampu,” pungkasnya. (sep)

loading...
Loading Facebook Comments ...