Jalan Kaki Subang-Jakarta, Kakek Paruh Baya ini Sosialisasikan Bahaya Covid 19

0
Ujun Junaidi saat tiba di Komolek Pemerintahan Daerah Kabupaten Subang hendak menemui Bupati Subang, H. Ruhimat

SUBANG,PUTARAN.id – Seorang kakek paruh baya, Ujun Junaedi (60) asal Desa Pamanukan Kota, RT 04 RW 08 Kecamatan Pamanukan, Kabupaten Subang rela berjalan kaki Subang-Jakarta untuk mensosialisasikan bahaya Covid 19.

Kakek yang memiiliki tiga orang putra dan dua cucu tersebut memulai berjalan kaki dari Pamanukan pada 5 Agustus dan tiba di Jakarta pada 13 Agustus 2020. Dengan harapan bermaksud bertemu presiden, Ujun akhirnya hanya diterima oleh staff istana dan aparat kepolisian di Jakarta.

“Walau tidak ketemu Presiden, saya sangat bersyukur sudah tiba di Istana Negara dan diterima oleh staff istana serta akan menyampaikan pesan dari saya kepada Pak Presiden,” ujar Ujun saat ditemui di Lingkungan Pemerintahan Daerah Kabupaten Subang, Rabu (9/9/2020).

Dikatakan, tujuan utama dari aksi nekatnya tersebut semata-mata untuk mensosialisasikan kepada masyarakat akan bahaya Covid 19. Ia menilai, dengan banyaknya kasus positiv Covid 19 di Kabupaten Subang, semuanya tak lepas dari peran masyarakat yang kurang mematuhi protokol kesehatan.

“Diakui atau tidak masyarakat seperti cuek dengan kondisi Pandemi Covid 19. Banyak juga masyarakat yang mengabaikan akan bahaya Covid 19. Tidak memakai masker, dan mengabaikan protokol kesehatan,” katanya.

Selain itu, aksi jalan kakinya juga sebagai bentuk terimakasih kepada pemerintah karena telah diberikan fasilitas kesehatan galratis berupa Kartu Indonesia Sehat (KIS).

“Alhamdulillah, dengan adanya KIS ini dapat membantu saya dan warga lainnya sehingga dipermudah dalam mendapatkan layanan kesehatan. Walaupun masih banyak warga yang belum dapat KIS, tapi mudah-mudahan bisa dirasakan manfaatnya oleh warga lain,” jelasnya.

Hingga berita ini dimuat, Jujun bermaksud bertemu dengan Bupati Subang, H. Ruhimat dengan mendatangi Kantor Pemda Subang. Ia juga bermaksud mau menyampaikan rasa terimakasih karena telah mendapatkan Bantuan Soaial dari Bupati Subang berupa sembako dan uang tunai 600 ribu rupiah.

“Kepada Pak Bupati, terimakasih telah memberikan perhatian kepada masyarakat terutama kepada kami sebagai masyarakat kecil sebagai terdampak Covid 19. Semoga semuanya diberikan kesehatan dan wabah Covid segera hilang di Indonesia,” pungkasnya. (dem)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini