Gelar Operasi Yustisi, Muspika Pusakanagara Bagikan Masker ke Masyarakat

0
Jajaran Koramil 0511 dan Polsek Pusakanagara saat membagikan masker kepada masyarakat di objek wisata Pantai Patimban

SUBANG, PUTARAN.id – Untuk pencegahan dan pengendalian Coronavirus Disease 2019 (Covid-19), Jajaran Muspika Kecamatan Pusakanagara dan UPT Puskesmas Pusakanagara, gencar laksanakan operasi Yustisi Penggunaan Masker di Objek Wisata Pantai Patimban, Rabu (16/9/2020).

Operasi Yustisi ini, dipimpin langsung oleh Komandan Rayon Militer (Danramil) 0511 Pusakanagara, Kapten (inf) Sanadi yang melibatkan jajaran Polsek dan Satpol PP Pusakanagara serta jajaran Muspika lainnya.

“Dalam operasi ini, kita berikan pembinaan dan membagikan masker kepada masyarakat yang tidak memiliki masker. Karena kita sadari betul bahwa Pandemi Covid 19 masih menjadi ancaman bagi kita semua,” ujar Kapten (inf) Sanadi kepada PUTARAN.id disela-sela operasi Yustisi.

Pihaknya mengimbau dan mengajak kepada seluruh unsur masyarakat khususnya di wilayah hukum Pusakanagara untuk dapat menerapkan standar protokol kesehatan covid-19 dan selalu menggunakan masker jika keluar rumah.

“Untuk menjalankan protokol kesehatan, kita lakukan 3 M, Memakai masker, Muncuci tangan pakai sabun dengan air mengalir dan Menjaga jarak aman dengan ketat serta selalu disiplin pada saat menjalankan aktifitas sehari hari. Itu kita lakukan agar penyebaran Virus Covid-19 dapat terkendali dan memutus penyebarannya,” jelasnya.

Sementara, Kasi Trantib Kecamatan Pusakanagara Abang Rambe mengatakan, Operasi Yustisi ini dilakukan sebagai tindak lanjut dari surat edaran dari Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan covid-19 Kabupaten Subang.

“Sebumnya kita juga sudah menggelar operasi Yustisi ini di depan alun-alun Kecamatan Pusakagara,” kata Abang Rambe. (sep)

loading...
Loading Facebook Comments ...