Hadapi Industrialisasi, Bupati Subang Siapkan Lahan Pemukiman Baru

0
Bupati Subang, H. Ruhimat saat memberikan arahan dalam rapat koordinasi di ruang rapat Pendopo Bupati

SUBANG,PUTARAN.id – Bupati Subang, H. Ruhimat menyikapi dampak dari rencana industrialisasi yang akan masuk ke wilayah Kabupaten Subang. Pasalnya, salah satu dampak dari industrialisasi adalah terjadinya urbanisasi.

“Salah satu solusinya adalah bagaimana kita menyiapkan dan menambah area pemukiman baru seperti halnya perumahan,” ujar H. Ruhimat saat menghadiri Rapat Koordinasi perihal kawasan RNI dengan ATR/BPN di ruang rapat segitiga, Pendopo Bupati, Kamis (17/9/2020).

Dikatakan, penambahan untuk kawasan pemukiman tersebut salah satunya seiring dengan persiapan mulai beroperasinya pelabuhan Internasional Patimban. Ia menyebut, usulan deliniasi rencana Lahan Pertanian Pangan Berkelanjutan (LP2B) serta usulan alih fungsi lahan pertanian, pihaknya memanfaatkan perkembangan pelabuhan patimban Subang.

“Tentunya wilayah yang dekat dengan pelabuhan akan diperluas usulan deliniasi wilayahnya lalu sisanya disebar untuk industri supaya masyarakat bisa dengan mudah mencari pekerjaan,” imbuh Kang Jimat sapaan akrabnya.

Dirinya beharap semua pihak yang terlibat senantiasa bekerja sesuai dengan tupoksinya masing-masing dan melaksanakan tugasnya agar tujuan kesejahteraan masyarakat bisa segera tercapai dan selesai dengan semestinya. “Kita berharap semua stakeholder terkait agar menjalankan tugasnya dengan baik untuk kesejahteraan masyarakat,” pungkasnya. (dem)

loading...
Loading Facebook Comments ...