Refleksi HUT ke 75, PMI Targetkan 1000 Labu Darah

0
Ketua PMI Subang, Komir Bastaman didampingi Sekda Subang Aminudin melakukan prosesi potong tumpeng sebagai ungkapan syukur atas kiprah PMI selama 75 tahun

SUBANG,PUTARAN.id – Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Subang menggelar peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke 75 di Kantor PMI Subang, di Jl. Ks Tubun Subang, Kamis (17/9/2020).

Dalam peringatan yang digelar secara sederhana itu, target pengadaan 1000 labu darah perbulannya itu menjadi tema utama dalam acara yang dikemas dengan pemotongan tumpeng tersebut.

Ketua PMI Subang, Komir Bastaman mengatakan, jika akibat mewabahnya pandemi covid-19 membuat ketersediaan stok darah di PMI sangatlah minim jauh dari target 1000 labu darah, sementara kebutuhan setiap bulannya sangatlah tinggi.

“Namun tetap kita terbantu dengan pendonor setia, termasuk para relawan yang sampai hari ini menjadi garda terdepan untuk memerangi covid-19 dengan penyemprotan disinfektan di ruang-ruang publik, intsansi, hingga lembaga membantu pemerintah daerah. Artinya kita masih punya harapan besar dan optimis jika target 1000 labu darah akan tercapai,” ujar Komir.

Ia berharap di ulang tahun ke -75 PMI, semua pengurus dan relawan PMI Subang tetap semangat dan menjadi teladan bagi masyarakat untuk menjalankan protokol kesehatan salah satunya dalam mengggunakan masker saat beraktivitas. Sejauh ini, lanjut dia, untuk memenuhi ketersediaan stok darah PMI Subang telah kerja keras melakukan jemput bola .

“Saya juga mengajak masyarakat untuk tetap semangat mendonorkan darahnya. Jangan takut mendonorkan darah meskipun di tengah pendemi covid-19 saat ini. Dalam menjalankan praktik pengembilan darah juga kita perhatikan protokol kesehatan,” jelasnya.

Sementara, Sekda Subang, Aminudin mengapresiasi semangat PMI Subang untuk memenuhi target stok darah yang setiap bulannya dibutuhkan 1000 labu darah. Terget tersebut tentunya tidak dapat diraih dengan mudah, namun perlu kebersamaan dan semangat luar biasa untuk mencapainya.

“Saya atas nama pribadi dan pemerintah daerah mengapresiasi ke seluruh pengurus PMI Subang, relawan , dan pendonor. Karena meskipun di tengah pendemi covid-19 tetap semangat. Kita berdoa agar covid-19 ini cepatlah hilang dari muka bumi ini, agar kita bisa kembali hidup normal seperti biasanya,” pungkasnya. (dem)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini