Lagi, Akibat Tungku Dapur Satu Rumah di Cikaum Ludes Terbakar

0
Kondisi rumah milik Enah, warga Dusun Ciawitali, Desa Mekarsari Kecamatan Cikaum yang ludes terbakar

SUBANG, PUTARAN.id – Musibah kebakaran kembali terjadi di Kabupaten Subang. Kali ini menimpa satu rumah milik Enah (65 ) warga Dusun Ciawitali, RT 021 RW 005, Desa Mekarsari, Kecamatan Cikaum, Kamis (17/9/2020).

Saksi mata dilokasi kejadian, Ajay Suryadi mengatakan, musibah kebakaran tersebut terjadi pada jam 4 subuh dini hari. Sumber api berasal dari tungku dapur milik korban yang sedang menggoreng makanan untuk keperluan dagangan.

“Saat itu pemilik rumah (Enah), sedang memasak gorengan untuk keperluan dagangannya, namun ditinggal sebentar karena untuk mempersiapkan dan membereskan warungnya yang tak jauh dari rumahnya. Tapi begitu kembali lagi, tiba-tiba api sudah menjalar keatas rumah,” ujar Ajay kepada PUTARAN.id.

Dikatakan, api dengan cepat merembet dan melahap seluruh ruangan rumah tersebut yang terbuat dari bilik bambu. Ditambah lagi di dalam rumahnya terdapat tumpukan limbah botol plastik air mineral dan terdapat banyak tumpukan kayu bakar. “Akibatnya dalam waktu yang relatif singkat kobaran api semakin membesar dan melalap semuanya,” imbuh Ajay.

Ia melanjutkan, api baru bisa dipadamkan setelah dua jam warga sekitar secara swadaya bahu membahu berupaya memadamkan kobaran api agar tidak semakin merembet ke rumah lainnya dengan alat seadanya.

“Alhamdulillah, api baru bisa dipadamkan berkat pertolongan masyarakat sekitar dengan peralatan seadanya tanpa ada bantuan Mobil dari Pemadam Kebakaran,” tandasnya.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. Namun kerugian ditaksir mencapai puluhan juta rupiah. Kini, korban (Enah) hanya bisa pasrah melihat seluruh harta bendanya turut terbakar. Ia berharap agar pemerintah terkait memberikan bantuan untuk meringankan beban keluarganya. (sep)

loading...
Loading Facebook Comments ...