423 KPM Cairkan BST Kemensos. Kades Munjul: Ingat Bayar Pajak

0
Suasana pencairan BST Kemensos tahap VI Desa Munjul Kecamatan Pagaden Barat

SUBANG,PUTARAN.id- Sebanyak 423 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) terdampak Covid 19 Desa Munjul Kecamatan Pagaden Barat mulai mencairkan Bantuan Sosial Tunai (BST) Kementrian Sosial tahap ke VI.

Untuk BST Kemensos tahap ke VI ini masing masing KPM mendapatkan bantuan uang tunai Rp300 ribu rupiah dan langsung diserahkan oleh Kantor Pos Pagaden dibantu oleh aparat Pemerintah Desa Munjul Kecamatan Pagaden Barat dengan pengawalan Babinsa AD, Sabtu (19/9/2020).

Kepala Desa Munjul, Unay berharap dengan bantuan tersebut bisa bermanfaat dan membantu perekonomian masyarakat Desa Munjul dalam situasi Pandemi Covid-19 ini.

“Yang terpenting keaulitan masyarakat ditengah Pandemi ini bisa diminimalisir. Untuk itu kami meminta agar bantuan ini bisa digunakan untuk kebutuhan pokok,” ujar Unay kepada PUTARAN.id disela-sela penyaluran Bansos.

Ia pun tidak bosan-bosannya terus menghimbau kepada warganya agar mematuhi protokol kesehatan dengan selalu mengingat tiga M.

“Memakai Masker ketika keluar rumah, Mencuci tangan pake sabun dengan air mengalir dan Menjaga jarak menghindari kerumunan. Hal ini untuk menekan penularan wabah pandemi covid-19. Termasuk dalam penyaluran bansos ini, kita tetap menjalankan protokol kesehatan,” pungkasnya.

Selain itu, dalam kesempatan tersebut pihaknyanya mengingatkan kepada masyarakatnya untuk tidak lupa agar selalu taat bayar pajak. “Bayar pajak itu merupakan kewajiban selaku warga Indonesia yang baik,” pungkasnya. (sep)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini