Gema MKGR Jabar Kembali Cetak Kader Militan Golkar

0
Ketua Gema MKGR Jabar, Imam Syafi'i saat memberikan pemahaman kepada puluhan peserta Kelas Beringin II

BANDUNG,PUTARAN.id – Generasi Muda Musyarawah Kekeluargaan Gotong Royong (Gema MKGR) Jawa Barat kembali mencetak kader militan Golkar, setelah diselenggarakannya pelatihan politik Kelas Beringin II di Gedung DPD Golkar Kabupaten Bandung, Jl. Soreang-Banjaran No.20, Cingcin, Soreang, Bandung, Minggu (20/9/2020).

Kegiatan kaderisasi tersebut dilakukan melihat keberhasilan dari pelatihan politik Kelas Beringin I beberapa waktu yang lalu, Gema MKGR Jawa Barat kembali menggelar Kelas Beringin II yang tujuannya untuk memberikan pengertian dan edukasi tentang politik sebagai kendaraan menuju perubahan seperti politik damai dan saling menghargai.

“Kami melihat keberhasilan dan antusias yang luar biasa dari para peserta Kelas Beringin I, maka kami (Gema MKGR Jabar) berinisiatif untuk mengadakan Kelas Beringin II, yang tujuannya sama, memberikan edukasi tentang politik yang adem kepada para peserta,” ujar Ketua Umum Gema MKGR Jawa Barat, Imam Syafi’i kepada PUTARAN.id.

Selain itu, lanjut Imam, peserta Kelas Beringin II ini akan dibawa dan diperkenalkan langsung kepada instansi seperti penyelenggara pemilu KPU, BAWASLU, dan fraksi-fraksi partai Golkar.

“Hari ini hanya wawancara dan screening. Insya Allah, beberapa hari kedepan peserta akan kita kenalkan dan silaturahmi langsung ke kantor KPU, Bawaslu, dan fraksi Golkar. Itu upaya kami untuk edukasi memperkenalkan politik damai,” kata Imam.

Peserta Kelas Beringin II ini sama seperti Kelas Beringin I hanya berjumlahkan 40 orang. “Ya, walau banyak yang minat untuk mengikuti acara ini, kami hanya membatasi 40 peserta saja,” tutup Imam. (ian)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini