Resmi Dibai’at, Puluhan Anggota Baru IPNU-IPPNU Subang Siap Bendung Faham Intoleran

0
Suasana Pembai'atan yang dipandu oleh Mabincab IPNU Subang, Asep Alamsyah Heridinata

SUBANG,PUTARAN.id – Sebanyak 80 anggota baru Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Puteri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Kabupaten Subang resmi di bai’at di Pondok Pesantren Raudhatul Hasanah, Minggu (20/9/2020).

Kegiatan diawali dengan pelantikan pengurus Pimpinan Cabang (PC) IPNU dan IPPNU Kabupaten Subang masa khidmat 2019-2020 sejak hari Sabtu (19/9/2020) kemarin yang dilanjutkan dengan kegiatan Masa Kesetiaan Anggota (Makesta) sebagai pintu awal masuknya anggota baru.

Ketua PC IPNU Kabupaten Subang, Imam Yahya mengatakan, agenda kaderisasi ini menjadi agenda tahunan organisasi yang dinakhodainya tersebut sebagai bentuk tanggungjawab organisasi sebagai organisasi kaderisasi dibawah naungan Nahdlatul Ulama.

“Sasaran kita kepada para pelajar yang ada di Kabupaten Subang sejak duuk ditingkat SLTP dan SLTA. Para peserta yang hadir sebagai delegasi dan perwakilan di beberapa Pimpinan Anak Cabang (PAC) Kecamatan yang ada di Subang,” ujar Imam kepada PUTARAN.id usai pembai’atan anggota baru.

Dikatakan, semangat menjalankan organisasi ini lebih menekankan kepada penguatan ideologi Islam Ahlussunnah Waljama’ah (Aswaja) An-Nahdliyah kepada para pelajar. Karena menurutnya, pengenalan faham Aswaja kepada para pelajar sangat penting untuk membendung ajaran radikalisme ditengah pelajar.

“Prihatin memang hari ini banyak kejadian jika pemahaman intoleran sudah mulai banyak menyasar kepada para pelajar. Untuk itu kami siap bendung faham tersebut,” imbuhnya.

Hal senada disampaikan Ketua IPPNU Kabupaten Subang, Nuni Fitriani. Menurutnya, keberadaan IPPNU di Kabupaten Subang siap bersinergi dengan pihak lain untuk sama-sama membendung faham intoleran dan radilisme di kalangan pelajar.

“Untuk itulah salah satu agenda besar dari Makesta ini agar para peserta diberikan pembekalan tentang ke-NU-an dan menjadi warga negara Indonesia yang cinta NKRI,” tandasnya.

Pembai’atan puluhan anggota baru IPNU-IPPNU Subang ini dipandu langsung oleh Majelis Pembina Cabang (Mabincab) IPNU Subang, Asep Alamsyah Heridinata yang merupakan Ketua GP Ansor Kabupaten Subang dan ditutup secara resmi oleh pimpinan Ponpes Raudhatul Hasanah, KH. Abdul Mu’min yang akrab disapa Abah Maung Subang. :#(Ade Mahmudin)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini