Terjaring Operasi Yustisi, Panitia Mancing Mania Angler Barramudi Kocar Kacir

0
Peserta mancing mania, Angler Barramudi saat diberikan pengarahan dan diberikan masker oleh tim operasi Yustisi Muspika Pusakanagara

SUBANG, PUTARAN.id – Panitia Pelaksana mancing mania Angler Barramundi yang dilaksanakan di Sungai Cipunagara Galian Patimban kocar kacir saat Muspika Pusakanagara melakukan operasi Yustisi penggunaan masker, Minggu (20/9/2020).

Saat operasi yang dilakukan oleh jajaran Polsek Pusakanagara dan Koramil 0511 tersebut berusaha menemui Ketua Pelaksana Mancing Mania Angker Barramundi, namun sudah kabur dan tidak ada ditempat sehingga aparat langsung memberikan pengarahan dan edukasi kepada para peserta agar selalu mentaati aturan protokol kesehatan penggunaan masker.

“Ketua Panitia Mancing Mania Angler Barramundi ini sudah tidak mengindahkan aturan protokol kesehatan Covid-19 yang mana sebelumnya mereka (panitia) sudah menyepakati aturan tersebut diatas materai, akan tetapi kesepakatan tersebut di abaikan oleh mereka,” ujar Kasi Trantib Pusakanagara, Abang Rambe kepada PUTARAN.id.

Saat menggelar operasi Yustisi, lanjut Abang Rambe, ditemukan jika panitia tidak mematuhi protokol kesehatan yang telah disepakati diantaranya tidak menyiapkan masker, tidak menyiapkan tempat cuci tangan dan hampir kebanyakan pengunjung tidak menggunakan masker.

“Justru yang kami khawatirkan pesert mancing mania yang jumlahnya ratusan ini banyak berasal dari luar Subang. Diantaranya ada yang dari Karawang, Bekasi Jakarta dan hingga Indramayu. Makanya kami bersama Polsek Pusakanagara adakan oprasi Yustisi ini di lokasi tersebut,” imbuhnya.

Ditempat terpisah, jajaran Muspika Pusakanagara juga menggelar operasi Yustisi di Pasar Tradisional Pusakanagara.

Kapolesk Pusakanagara, Kompol Hidayat yang memimpin operasi tersebut mengimbau kepada seluruh pedagang dan pengunjung pasar tradisional Pusakajaya wajib menggunakan masker dalam rangka penegakan ketertiban dan displin (Gaktibplin) protokol kesehatan covid-19.

“Tujuannya agar masyarakat berdisiplin selalu mematuhi protokol kesehatan, karena masih banyak masyarakat yang tidak mematuhi aturan dengan tidak memakai masker,” kata Kompol Hidayat.

Dikatakan, operasi Yustisi ini sesuai dengan Intruksi Presiden (INPRES) Nomor 06 Tahun 2020 tentang peningkatan disiplin dan penegakan hukum protokol kesehatan dalam pencegahan dan pengendalian Coronavirus Disease (Covid-19).

“Apabila ada masyarakat ketahuan tidak memakai masker maka kita tindak dengan sanksi sosial dan fisik, agar ada epek jera bagi masyarakat yang tidak mentaati protokol kesehatan. Dan kami berikan edukasi serta memberikan masker gratis kepada masyarakat yang tidak menggunakan masker,” pungkasnya. (sep)

loading...
Loading Facebook Comments ...