Ajang Edukasi, Peserta Kelas Beringin Kunjungi KPU Jabar

0
Puluhan peserta Kelas Beringin Gema MKGR Jabar saat mengunjungi Kantor KPU Jabar sebagai edukasi politik

BANDUNG,PUTARAN.id – Salah satu tahapan belajar dalam Kelas Beringin II yang diadakan oleh Generasi Muda Musyawarah Kekeluargaan Gotong Royong (Gema MKGR) Jawa Barat, para peserta diajak kunjungan belajar langsung ke kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jawa Barat, di Jl. Garut No.11, Kota Bandung, Rabu (23/9/2020).

Acara kunjungan belajar ini bertujuan untuk ajang silaturahmi dan edukasi pembelajaran tentang penyelenggaraan Pemilihan Umum (Pemilu) di Jawa Barat.

“Yang jelas tujuan kami kesini untuk silaturahmi. Selain itu, kami juga berharap pihak dari KPU bisa memberikan edukasi pembelajaran kepada para peserta Kelas Beringin. Misalnya pembelajaran tentang yang berhubungan dengan aturan dalam penyelenggaraan pemilu,” kata Ketua Umum Gema MKGR Jabar, Imam Syafi’i kepada PUTARAN.id.

Para peserta Kelas Beringin disambut langsung oleh salahatu Komisioner KPU Jawa Barat, Endun Abdul Haq.

Dalam sambutannya, Endun sangat mengapresiasi kepada para peserta Kelas Beringin yang mempunyai niatan baik untuk belajar langsung dan ingin mengetahui tentang aturan-aturan tentang Pemilu.

“Saya sangat mengapresiasi dan memberikan penghargaan kepada para teman-teman peserta Kelas Beringin yang mempunyai inisiatif dan niatan baik untuk belajar bersama kami,” jelas Endun.

Selain itu, lanjut Endun, dalam acara kunjungan belajar ini pihaknya juga memanfaatkannya untuk ajang sosialisasi program kerja KPU dalam Pilkada serentak di Jawa Barat tahun 2020.

“Dalam agenda belajar ini, saya sekalian ingin mensosialisasikan agenda KPU Jabar dalam Pilkada serentak di Jawa Barat. Apalagi perlu diketahui, bahwasanya Pilkada serentak saat ini kita dihadapi dengan Pandemi Covid-19. Pastinya banyak juga hal-hal yang berubah mengenai peraturan di lapangan. Misalnya tentang aturan wajib di setiap TPS terdapat peralatan protokol kesehatan”, tambah Endun.

Setalah junjungan belajar ke Kantor KPU Jabar, pada hari yang sama para peserta Kelas Beringin langsung mengunjungi fraksi Golkar di Kantor DPRD Kabupaten Bandung. (ian)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini