Jadi Korban Curanmor, Warga Compreng Minta Keamanan Harus Ditingkatkan

0
Ilustrasi (foto: detik.com)

SUBANG,PUTARAN.id – Warga Dusun Sukaresmi RT 009/ RW 010, Desa Mekarjaya Kecamatan Comoreng menjadi korban aksi kejahatan pencurian bermotor (curanmor), Kamis (24/9/2020).

Pria yang berprofesi sebagai petani tersebut mengungkapkan jika kejadian tersebut diduga terjadi sekira pukul 02.00 WIB dini hari.

“Sekitar jam 23.00 00 sebelumnya saya cek masih ada. Tapi pas bangun sekira waktu shubuh, motor sudah raib. Saya tanya ke anak-anak dan tetangga, tapi mereka tidak mengetahuinya,” ujar Sanusi kepada PUTARAN.id.

Dikatakan, motor dengan jenis Honda Beat warna hitam tersebut disimpan di depan teras rumahnya. Ia tak menyangka jika motor dengan hasil gadean dari warga Compreng tersebut bisa digondol maling.

“Biasanya juga aman-aman saja setiap hari nyimpen motor di emperan. Tapi sekarang malah raib,” imbuhnya.

Ia menyebut, dalam kurun waktu kurang lebih satu tahun banyak warga yang menjadi korban pencurian kendaraan bermotor di dusunnya itu. Ditambah lagi, budaya ronda malam sudah tidak ada lagi.

“Semoga dengan kejadian ini masyarakat semakin sadar bahwa keamanan dilingkungan kita harus terus ditingkatkan. Dan kejadian seperti ini tidak terjadi lagi,” imbuhnya.

Saat ditanya apakah akan melaporkan kepada pihak kepolisian atau tidak. Ia menyebut masih harus nunggu keputusan dari keluarga. “Kami juga gimana keluarga apakah mau melapor ke Polsek Compreng atau tidak. Gimana nanti aja,” jelas pria yang akrab disapa Pak Ucu tersebut.

Sementara, salah seorang Tokoh Pemuda Compreng, Wawan Setiawan mengaku prihatin jika wilayahnya tersebut ternodai oleh aksi kejahatan pencurian kejahatan bermotor tersebut.

“Memang benar disini sering kejadian pencurian kendaraan bermotor. Dengan kejadian ini kami mendesak kepada pemerintah kecamatan maupun desa di wilayah Kecamatan Compreng harus bisa bahu membahu meningkatkan keamanan dan ketertiban masyarakat. Jangan sampai warga Compreng ada yang menjadi korban lagi,” kata Wawan. (dem)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini