Rangkul Pemuda Kampung, IPNU-IPPNU Subang bersihkan Pantai Patimban

0
Sejumlah pengurus IPNU dan IPPNU Subang bersama komunitas pemuda kampung di Desa Rancadaka membersihkan pesisir Pantai Patimban

SUBANG,PUTARAN.id – Sejumlah Pengurus Pimpinan Cabang (PC) Ikatan Pelajar Putra NU (IPNU) dan Ikatan Pelajar Puteri NU (IPPNU) Kabupaten Subang menggelar bakti sosial dengan membersihkan pesisir Pantai Patimban, Jum’at (25/9/2020).

Bakti sosial yang dikemas dengan agenda Jum’at Bebersih (Jumsih) tersebut dilakukan dengan menggandeng dan bekerjasama dengan Komunitas Pemuda Kampung Mushala Al Ijtimah Dusun Kelep RT 010/RW 003, Desa Rancadaka, Kecamatan Pusakanagara, Subang.

“Ini sebagai bentuk kesadaran kami dari komunitas pelajar di bawah naungan Nahdlatul Ulama (NU) Kabupaten Subang karena merasa prihatin dengan kondisi pesisir Pantai Patimban yang terlihat kumuh dan banyak sampah. Sehingga kami tergerak untuk membersihkan pantai tersebut sebagai salah satu wajah Kabupaten Subang,” ujar Ketua IPNU Subang, Imam Yahya kepada PUTARAN.id disela-sela bakti sosialnya.

Hal senada diungkapkan Pembina Komunitas Pemuda Kampung, Wastani. Menurutnya, dalam mebaca situasi lingkungan sekitar, harusnya keberadaan pemuda harus lebih dirasakan manfaatnya untuk kepentingan masyarakat luas.

“Apalagi kita sebagai ummat Islam memiliki slogan bahwa kebersihan bagian daripada iman. Kami sangat menyambut baik atas dedikasi dan peran serta IPNU dan IPPNU yang memiliki perhatian serius dalam turut serta membersihkan pesisir pantai Patimban yang kebetulan dekat dengan lingkungan kami. Mudah-mudahan gerakan ini menjadi motivasi untuk pihak-pihak lain agar peduli terhadap lingkungannya,” ujar Wastani. (dem)

loading...
Loading Facebook Comments ...