PAC GP Ansor Cikaum Lanjutkan Kaderisasi

0
Ketua PC GP Ansor Subang, Asep Alamsyah Heridinata saat memberikan sambutan di acara PKD GP Ansor Kecamatan Cikaum

SUBANG,PUTARAN.id – Pimpinan Anak Cabang (PAC) Gerakan Pemuda Ansor (GP. Ansor) Kecamatan Cikaum Kabupaten Subang melanjutkan agenda kaderisasi dengan agenda Pelatihan Kepemimpinan Daser (PKD).

Agenda kaderisasi tersebut dilaksanakan selama dua hari, Sabtu-Minggu (26-27/9/2020) di Madrasaha Diniyah Takmiliyah Awaliyah (MDTA) Al-Huda Desa Tanjungsari Barat Kecamatan Cikaum. Karena masih suasana Pandemi, kegiatan dilakukan dengan protokol kesehatan yang ketat dengan disiapkan tempat cuci tangan menggunakan Hand Sanitizer, thermometer digital serta seluruh peserta diwajibkan menggunakan masker.

Pelaksanaan PKD tersebut merupakan ajang pelatihan formal yang harus diikuti oleh setiap calon anggota GP Ansor sehingga sah menjadi bagian dari Keluarga Besar dan Badan Otonom (Banom) Nahdlatul Ulama.

Ketua PAC Ansor Cikaum Ali Murthado menjelaskan bahwa acara PKD ini sebagai suatu kewajiban kaderisasi organisasi. Saat ini pihaknya sedang terus berupaya geliatkan agenda kaderisasi setelah dua tahun sebelumnya sudah dilaksanakan di Desa Tanjungsari Timur.

“Acara ini sebagai inisiatif dan kewajiban kita sebagai bentuk kaderisasi organisasi, karena saya berharap di seluruh desa di Kecamatan Cikaum harus ada anggota GP Ansor nya,” ujar Ali dalam sambutan pembuka acara, Sabtu (26/9/2020).

Ketua PC GP Ansor Kabupaten Subang, Asep Alamsyah Heridinata mengatakan bahwa saat ini Kecamatan Cikaum sudah menunjukan geliatnya dalam hal kaderisasi.

“Terbuktisekarang Kecamatan Cikaum sudah melaksanakan PKD yang kedua kalinya. Dan salah satu Pengurus Ranting, yakni Ranting Tanjungsari Timur salah satu Pengurus Ranting terbaik se Kabupaten Subang,” imbuhnya.

Ia berharap, setelah PKD ini selesai, setiap peserta nantinya harus aktif di dalam organisasi GP Ansor Cikaum, siap mengawal Ulama, Negara, dan yang lebih terpenting bisa memupuk kuantitas dan kualitas yang sama kuatnya.

Sementara, Ketua Majelis Wakil Cabang (MWC) Nahdlatul Ulama (NU) Kecamatan Cikaum, KH Muhammad Yusuf mengapresiasi kepada panitia dan pengurus PAC GP Ansor Cikaum yang telah mengadakan PKD ini sehingga akan menjadikan bertambahnya Keluarga Besar Nahdlatul Ulama (KBNU) di Kecamatan Cikaum.

“Saya yakin dan percaya, dari rumah masing-masing semata-mata karena mahabbah dan kecintaan kepada para Ulama. Maka diharapkan nanti bisa berkhidmat di NU dan semoga bisa diakui santrinya mbah Hasyim Asy’ari. Kalo mau diakui sebagai santrinya, maka harus mau ngurus NU dan mengabdi di Banom NU,” pungkasnya.

PKD ini diikuti oleh 98 peserta perwakilan dari sejumlah PAC di Kabupaten Subang dan dibuka langsung oleh Ketua Tanfidziyah PCNU Kabupaten Subang, KH. Satibi. (Ade Mahmudin)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini