141 KPM Desa Rancadaka Pusakanagara Kembali Dapatkan BLT Dana Desa

0
Sejumlah warga saat memdapatkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) dari Dana Desa Rancadaka Kecamatan Pusakanagara

SUBANG,PUTARAN.id – Sebanyak 141 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Desa Rancadaka, Kecamatan Pusakanegara, Kabupaten Subang kembali mendapatkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa ( BLT DD) tahap ke 6, Kamis (8/10/2020).

Bantuan tersebut berjumlah Rp.300.000 rupiah dan berlaku untuk setiap Keluarga Penerima Manfaat (KPam) dan diserahkan secara langsung oleh pihak Pemerintah Desa Rancadaka di kantor Desa Rancadaka.

Dalam penyerahan itu disaksikan langsung oleh kepala Desa Rancadaka H. Sueb, Pendamping DD dan dikawal langsung oleh Bintara Pembina Desa (Babinsa) dan Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Babinkamtibmas) Desa Rancadaka.

Kepala Desa Rancadaka, H. Sueb sangat bersyukur karena pihaknya telah kembali membagikan bantuan sosial dampak Pandemi Covid-19 tahap ke 6 yang bersumber dari anggaran Dana Desa. Pihaknya juga berharap bantuan ini bisa bermanfaat untuk setiap KK yang mendapatkan nya.

“Alhamdulillah hari ini Pemdes Rancadaka kembali membagikan bantuan sosial dampak Pandemi Covid-19 tahap ke 6 kepada 141 KK. Bantuan ini bersumber dari anggaran dana desa tahun 2020. Mudah mudahan-mudahan bantuan ini bisa bermanfaat dan bisa membantu kehidupan sehari-hari penerima bantuan,” terang Sueb kepada PUTARAN.id di sela-sela pembagian BLT DD.

Sueb juga tidak bosan-bosan menghimbau kepada masyarakat Desa Rancadaka untuk selalu mentaati aturan protokol kesehatan. Karena pihaknya sedang giat-giatnya untuk terus melaksanakan operasi Yustisi, agar masyarakatnya terbiasa menggunakan masker dan mentaati protokol kesehatan lainnya.

“Saya menghimbau kepada warga Desa Rancadaka untuk terus mentaati protokol kesehatan, jangan lupa pakai masker kalau keluar rumah, dan rajin-rajin berolahraga”, tutup Sueb. (sep)

loading...
Loading Facebook Comments ...