Mahasiswa UIN Walisongo Semarang Kampanyekan Pola Hidup 3 M di Pusakajaya

0
Salah satu aksi peserta KKN Mahasiswa UIN Walisongo Semarang saat mengkampanyekan pola hidup 3M dengan membagikan masker gratis kepada masyarakat di Pusakajaya Subang

SUBANG,PUTARAN.id – Mahasiswa Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang mengkampanyekan pola hidup sehat dengan 3 M (Mencuci Tangan, Menjaga Jarak dan Menggunakan Masker) di Desa Kebondanas Kecamatan Pusakajaya Kabupaten Subang, Jawa Barat.

Aksi tersebut dilakukan sebagai bentuk kepedulian terhadap bahaya Covid 19 yang saat ini menjadi ancaman bersama. Selain itu, aksi tersebut bagian dari tugas program kerja sosial fisik yang sesuai dengan pedoman pelaksanaan Kuliah Kerja Nyata (KKN) Reg DR-75.

“Kegiatan ini juga menjadi rentetan agenda Indonesia Sehat yang diselenggarakan kelompok KKN 142 secara serentak dilakukan di tiga Provinsi (Jawa Barat, Jawa Tengah dan Sumatra Selatan),” ujar salah seorang Mahasiswa KKN UIN Walsisongo Semarang,” Ahmad Fauzi kepada PUTARAN.id, Selasa (13/10/2020).

Dikatakan, dalam melaksanakan agenda tersebut, selain mengkampanyekan pola hidup tiga M, pihaknya juga mensosialisasikan dan membantu masyarakat sekitar untuk aktif menjaga kesehatan di era pandemi seperti ini.

“Salah satunya dengan berdonasi masker kepada masyarakat, memmbuat tempat cuci tangan umum dan membagikan sticker kampanye hidup sehat dengan menerapkan pola tiga M sesuai dengan anjuran pemerintah,” imbuhnya.

Saat melaksanakan kegiatan tersebut, disambut baik oleh masyarakat sekitar dan menunjukan antusiasnya untuk mematuhi peraturan pemerintah dan ikut andil dalam pencegahan penularan wabah Covid-19.

“Alhamdulillah respon masyarakat akan kegiatan ini sangat baik, sehingga menurunkan rasa malu saya sebagai pelopor kegiatan masyarakat desa yang taat peraturan dan mematuhi anjuran pemerintah dengan tetap beraktivitas denagn protokol kesehatan, salah satunya dengan kegiatan tiga M tersebut,” jelas Fauzi.

Sementara, salah seorang tokoh pemuda setempat, Fathurahman mengapresiasi atas agenda yang dilakukan oleh sejumlah mahasiswa KKN UIN Walisongo Semarang tersebut.

“Banyak dari warga sekitar yang merasa terbantu dan sadar akan keperluan memakai masker ataupun menjaga kebersihan badan dan tangan serta lingkungan. Masyarakat juga menjadi teredukasi oleh peserta KKN ini,” ungkap Fathur. (ade)

Loading Facebook Comments ...