Hari Santri Nasional: Santri Harus Rajin Ngaji!

0
KH. Wahyul Afif Al-Ghafiqi saat mengisi tausiyah

BANDUNG,PUTARAN.id,- Memperingati Hari Santri Nasional (HSN) yang jatuh pada Kamis (22/10), KH. Wahyul Afif Al-Ghafiqi salahsatu tokoh Kiyai Muda di Kota Bandung, menghimbau kepada para Santri dimanapun berada untuk lebih rajin lagi belajar mengaji kepada Ulama.

KH. Wahyul Afif mengingatkan kepada Santri bahwa hari ini semakin banyak Ulama yang wafat. Jika tidak mau ngaji kepada Ulama dan ngajinya hanya main-main, maka sangat disayangkan tidak akan bisa mendapatkan ilmu mereka.

“Maka ingatlah bahwa HSN itu warning agar kalian (Santri) rajin belajar mengaji kepada Ulama, Ajengan atau Kiyai, bu Nyai berhati lembut, yang dulunya juga pernah nyantri,” tandas KH. Wahyul Afif kepada PUTRAN.id, Kamis (22/10/2020).

KH. Wahyul Afif juga menghimbau jika mau menjadi Santri, maka harus ikut ke Kiyai yang juga pernah merasakan menjadi Santri.

“Karena hanya yang pernah pengalaman jadi Santri yang mengetahui cara terbaik mendidik Santri agar dapat melanjutkan tongkat estafet perjuangan para Ulama, Ajengan, Kiyainya,” tutup KH. Wahyul Afif Al-Ghafiqi. (Ryan Sevian)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini