Diduga Tegangan Arus Pendek Listrik, Satu Rumah Warga Subang Jadi Korban Si Jago Merah

0
H. Sueb (tengah) kades rancadaka saat mengunjungi korban kebakaran

SUBANG,PUTARAN.id,- satu rumah semi permanen milik Saprudin, warga Dusun Sukamulya RT 19/06, Desa Rancadaka, Kecamatan Pusakanagara, Kabupaten Subanghangus dilalab si Jago Merah, minggu ( 25/10).

Cepi Rasita, salahsatu saksi mata di lokasi kejadian mengatakan, musibah kebakaran terjadi pada jam 12 siang, dan sumber api diduga dari tegangan arus pendek listrik.

“Api dengan cepat merembet dan melalap seluruh ruangan rumah yang sebagian terbuat dari bambu, di tambah kencangnya angin sehingga sulit untuk di padamkan,” kata Cepi kepada PUTARAN.id.

Kata Cepi, pada saat kejadian para warga yang mencoba memadamkan api merasa kesulitan karena pintu rumah pemilik dikunci dan si pemilik rumah tidak ada di tempat, sedang main ke rumah saudaranya.

Karena itu, warga tidak sempat menyelamatkan benda-benda penting dan berharga. Maka satu unit sepeda motor Honda Beat, 3 Sepeda Gunung, dan 11.000 butir telur dalam proses penetasan habis terbakar.

Api baru bisa dipadamkan setelah 1 jam kemudian oleh warga setelah gotong royong bahu-membahu dengan warga lainnya.

“Alhamdulilah berkat pertolongan warga dengan alat seadanya, tanpa bantuan dari mobil pemadam kebakaran, akhirnya api bisa dipadamkan,” tutup Cepi.

Mendengar musibah yang menimpa salahsatu warganya, Kepala Desa Rancadaka H. Sueb langsung meluncur ke lokasi rumah korban.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini, namun kerugian ditaksir mencapai ratusan juta rupiah. Sementara pihak keluarga korban hanya bisa pasrah melihat rumah dan isinya sudah habis terbakar. (Sep)

loading...
Loading Facebook Comments ...