Tangkap Sugi Nur, PBNU Apresiasi Polri

0
Foto Helmy Faishal diambil dari instagram @ahmadhelmyfaishalzaini
Foto Sugi Nur

PUTARAN.id, – Penangkapan Sugi Nur yang dilakukan oleh pihak aparat Polisi Republik Indonesia (POLRI), Sabtu (24/10/2020). Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) mengapresiasi atas apa yang sudah dilakukan oleh Polri (24/10).

Dalam pernyataan yang dikutip dari ww.nu.or.id, Helmy Faishal Zaini selaku Sekretaris Jendral (Sekjen) PBNU menyebutkan bahwa Polri telah bertindak profesional. Helmy menganggap apa yang dilakukan Polri sudah benar dan harus diapresiasi. Karena Helmy menganggap ini kasus yang kedua kalinya, setelah pada tahun 2019 lalu Sugi Nur menghina NU dan tahun 2020 Sugi Nur kembali melakukan hal yang sama menghina NU.

“Keluarga Besar Nahdlatul Ulama sejak lama melihat Sdr Sugi Nur secara terus menerus menyampaikan narasi-narasi kebencian dan pernyataan yang tendensius kepada Nahdlatul Ulama. Pada tahun 2019, keluarga besar NU telah melaporkan Sugi Nur atas penghinaan kepada NU, di tahun 2020 ia kembali mengembalikaninya, “kata Helmy.

Helmy menganggap Sugi Nur penceramah yang tendensius, provokatif, fitnah, dan cenderung melakukan penghinaan. Helmy in the bahwasanya penceramah harus menampilkan dan menyampaikan pesan secara santun.

“Sebagai seorang penceramah, sudah menjadi keharusan untuk menyampaikan pesan-pesan dengan santun. Bukan dengan bahasa caci-maki, bahkan fitnah dan menebar kebencian,” tandas Helmy.

Segala sesuatunya, PBNU akan menyerahkan kasus tersebut Sugi Nur sepenuhnya kepada pihak penegak hukum yang berwenang dan akan menghormati segala prosesnya. Terakhir, Helmy meminta maaf kepada Keluarga Besar NU dimanapun berada untuk tidak terprovokasi dan melakukan diluar koridor hukum atas kasus ini.

Sugi Nur Ditangkap Di Malang

Foto Sugi Nur / Antara

Seperti dikutip News.detik.com, Sugi Nur ditangkap oleh Bareskrim Polri di sebuah rumah yang beralamatkan di Pakis, Malang, Sabtu (24/10) dini hari.

Sugi Nur ditangkap setelah ditetapkan sebagai tersangka atas tuduhan penghinaan kepada NU dengan laporan yang bernomorkan LP / B / 0596 / X / 2020 / BARESKRIM atas laporan yang dilakukan oleh Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Cirebon (21/10).

Sugi Nur dalam kasus sebelumnya telah ditetapkan sebagai tersangka dan saat ini akan ditahanan dengan penahanan sementara selama 20 hari kedepan di Rutan Bareskrim Polri.

Terhadap tersangka (Sugi Nur) dilakukan penahanan, “kata Direktur Tindak Pidana Siber Bareskrim Polri Brigjen Slamet Uliandi saat dihubungi detikcom, Minggu (25/10/2020). (rs)

Loading Facebook Comments ...